Wakil Bupati Tangerang Secara Resmi Membuka Job Fair Yang Di Gelar Secara Online

159

Kab.Tangerang, Jurnallbhlpkpkn – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli secara resmi membuka job fair yang digelar secara online.

Acara rutin ini digelar secara online karena masih dalam situasi pandemi Covid 19, dilaksanakan dalam rangka mengurangi angka pengangguran di kabupaten Tangerang, rencananya job fair akan digelar selama tiga hari dari tanggal 9 – 11 November 2021.

Dalam sambutanya wakil bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, Pesatnya pertumbuhan industri di Kabupaten Tangerang telah menempatkan sektor industri sebagai salah satu penyumbang perekonomian daerah terbesar. Pertumbuhan industri tersebut inilah tentunya membuka peluang lowongan kerja bagi para pencari kerja. Namun pada kenyataannya, saat ini masih terdapat ketimpangan antara jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia dengan jumlah penempatan tenaga kerja.

“Saya berharap agar job fair ini bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,”kata Mad Romli.

Ketimpangan terasebut kata Mad Romli tentunya disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kurangnya informasi antara perusahaan pengguna dan pencari kerja. Selain itu, ketidakcocokan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja, baik dari segi kwalitas maupun kuantitas yang dibutuhkan pasar kerja, menjadi kendala dalam proses penempatan kerja tersebut.

Baca juga: Momen HGN, Guru Honor SLTA Banten Ucapkan Terima Kasih Gubernur : Gaji Kami Besar

” Kabupaten Tangerang sendiri saat ini telah berupaya melahirkan para tenaga kerja muda baru yang telah di optimalisasi potensi SDM sesuai dengan kebutuhan pasar lapangan kerja melalui Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga kerja Kabupaten Tangerang yang berlokasi di wilayah Kecamatan Jayanti,”tandasnya.

Sementara PLT Kadis tenaga kerja Beni Rahmat mengatakan, job fair ini digelar selama tiga hari, ada 25 perusahaan swasta yang mengikuti job fair secara online, diantaranya PT Cingluh Pasar Kemis dan PT Cingluh Cikupa, selain itu Lion Air juga membuka kesempatan lowongan secara online.

” Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak wakil bupati yang telah membuka job fair ini, semoga acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,”tandasnya.

Jika dirasa ini bermanfaat silahkan bagikan dan dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com/. “Jika Anda berminat bergabung untuk menjadi anggota di LBH LP KPK’N “, Caranya mudah Anda bisa hubungi Nomor WhatsApp +62 821-1243-6478

Redaksi

Comments are closed.