Police Goes To Community, Ditlantas Polda Banten Berikan Materi Safety Riding Dan Cara Aman Berlalu Lintas

345

 

Tangerang – jurnallbhlpkpkn.com – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas dikalangan community sepeda motor, Ditlantas Polda Banten menggelar kegiatan Police Goes To Community dengan sosialisasi dan himbauan tertib, aman dan berkeselamatan berlalu lintas di jalan raya kepada Komunitas Roda dua Badak Kulon Supermoto yang berlokasi di kantor Kecamatan Kronjo  Kabupaten Tangerang pada Sabtu (26/03).

Pada pelaksanaan kegiatan police goes to community Badak Kulon Supermoto dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari, anggota Subdit Kamsel dan Tim Safety Riding Ditlantas Polda Banten yang diikuti oleh 50 orang anggota community dalam rangka pembinaan tahun keselamatan bagi kemanusiaan di jalan Raya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan kegiatan Police Goes to Community merupakan sebuah kegiatan  yang mengajak Komunitas kendaraan untuk tertib berlalulintas.

Kegiatan Police Goes to Community merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten untuk para Komunitas Kendaraan Sepeda Motor dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor secara ugal-ugalan harus dengan safety saat berada dijalan raya dan menggunakan helm ketika berkendaraan sepeda motor,” kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto berharap dengan adanya sosiqlisasi ini Komunitad Badak Kulon Supermoto dapat tertib berlalulintas.

“Dengan adanya program  ini kami berharap dapat membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat khususnya para bikers di Komunitas Badak Kulon Supermoto dalam menciptakan keamanan, kesemalatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) serta diharapkan para bikers ini nantinya dapat berkendaraa dengan baik dan benar,” tutup Dirlantas.

Saat ditemui dilokasi Kompol Detti Ratnasari mengatakan dalam kegiatan tersebut memberikan edukasi dalam berlalu lintas.

“Dalam kegiatan ini kami menyampaikan tentang Etika agar aman berlalu lintas dijalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, syarat tentang penerbitan SIM dan  pelanggaran Lalu lintas yang sering dilakukan oleh para bikers serta tata cara berkendara di jalan raya,” ujar Detti Ratnasari.

Dalam kegiatan tersebut ketua Komunitas Badak Kulon Supermoto Bayu Mulyawan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten dalam mensosialisasikan cara aman berlalu lintas di jalan raya dan memberikan pelatihan tentang cara aman berkendara terutama kendaraan bermotor roda dua atau safety riding, semoga dengan adanya pelatihan ini kami bisa menjadi pelepopor keselamatan berlalu lintas,” tutur ketua Komunitas Badak Kulon Supermoto Bayu Mulyawan.

Dalam kegiatan Police Goes To Community juga memberika pelatihan dan praktek Safety Riding kepada Komunitas Badak Kulon Supermoto yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang. “tutupnya.

Baca: selanjutnya…

Author: A. Iwan Dahlani

Comments are closed.