4 Cara Perawatan Wajah Yang Mudah Dan Irit

72

 

Banyak cara perawatan wajah alami yang dapat dilakukan dirumah. Adapun perawatannya hanya mengandalkan bahan-bahan alami yang bersifat atioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi. Bahan- bahan yang pilih haruslah mengandung nutrisi dan mineral yang baik untuk kulit,seperti vitamin A,B,C,D,dan E.

Perawatan Wajah Alami Yang Mudah Dipraktekkan di Rumah.

Wajah merupakan bagian dari tubuh yang perawatannya membutuhkan perhatian ekstra.Bila tidak dirawat dengan baik akan timbul bermacam- macam masalah kulit wajah seperti jerawat atau bruntusan.

Perawatan wajah tidak selalu pergi ke salon kecantikan yang identik dengan mengeluarkan banyak budget. Berikut adalah tips perawatan wajah secara alami yang dapat Anda praktekkan di rumah.

Pakailah Masker Wajah

Asupan perawatan wajah dengan masker dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti teh hijau, tomat, telur, madu, lidah buaya, mentimun,dan masih banyak lagi.

Bahan-bahan tersebut mudah sekali Anda temukan di lingkungan sekitar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan dengan masker alami setidaknya 3 kali dalam seminggu.Tidak hanya membuat kulit wajah menjadi cantik namun juga sehat.

Menggunakan Aloe Vera

Segala permasalahan pada kulit wajah dapat di atasi menggunakan aloe vera secara rutin. Aloe Vera mengandung anti bakteri dan antiinflamasi yang mampu mengatasi jerawat,flek hitam,kulit kusam, komedo,hingga kulit terbakar.

Secara dermatologis sudah teruji aman penggunannya untuk keseharian.Anda akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing dari hari kehari.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat tidak hanya berpengaruh pada tubuh,namun secara tidak langsung juga mempengaruhi kesehatan kulit wajah.

Hindari makan-makanan yang kurang sehat dan mulailah memperhatikan nutrisi dan asupan makanan yang akan diolah oleh tubuh.Konsumsi berbagai jenis sayur ikan,dan buah segar sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Baca juga: Gadis Cantik Baduy Kanekes, Calon Pengantin Ideal Menunggumu Di Sana

Menggunakan Tabir Surya

Kandungan vitamin D pada sinar
UV memang bagus untuk kesehatan tulang dan kulit.Namun terlalu lama terpapar UV dapat mengakibatkan kulit wajah gosong dan terkena masalah lainnya.

Lebih amannya gunakanlah tabir surya (sunscreen) minimal 30 menit sebelum menjalani aktivitas di luar rumah. Perhatikan jenis kulit wajah agar tepat memili sunscreen yang hendak digunakan.

Sudah pasti akan ada banyak manfaat yang Anda dapatkan dengan perawatan wajah secara alami di atas D apatkan keremajaan kulit wajah sehat alami dan yang pasti tidak perlu keluar budget untuk mendapatkannya.

Dirasa bermanfaat silahkan bagikan

Comments are closed.