Bahaya Joki Pinjol, Berikut Tips Menghindarinya

93

 

Bahaya joki pinjol memang akhir-akhir ini sangat meresahkan. Pasalnya,banyak pinjaman online yang tidak beres, sehingga menyeret para nasabahnya tersandung pada permasalahan yang tidak ada habisnya.

Bahaya Joki Pinjol, Berikut Tips Menghindarinya

Isitilah joki memang masih asing di telinga sebagian masyarakat joki pinjol sendiri merupakan sebuah oknum yang mengerjakan tugas tertentu namun menyamar sebagai peserta yang sebenarnya. Setelah melaksanakan tugas tersebut,umumnya para joki akan menerima imbalan uang sesuai kesepakatan yang telah disetujui sebelumnya.

Adanya joki ini biasanya akan datang saat para nasabah,atau pengguna jasa pinjol tidak dapat melunasi pinjamannya. Singkatnya,pengertian dari joki pinjol ini merupakan kelompok maupun individu yang membantu sebuah intansi untuk proses pendaftaran akun hingga pengajuan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online.

Jasa ini umumnya diperbentukan kepada nasabah dengan rekam jejak kredit yang bermasalah,sehingga tidak dapat mengajukan pinjaman secara mandiri. Umumnya,para joki ini akan diberikan imbalan sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya. Selain itu,penggunaan joki ini juga akan memberikan dampak buruk,salah satunya adalah ketidak beresan proses pinjaman Anda.

Alasan tersebut membuat kehadiran joki pinjol sering menjadi cikal bakal adanya masalah finansial. Sehingga siapapun yang menggunakan jasa joki ini akan rentan mengalami berbagai kerugian, sehingga sangat tidak dianjurkan, dan harus Anda hindari penggunaannya. Berikut ini beberapa tips untuk menghindarinya.

Gunakan Layanan Pinjol Resmi

Dengan menggunakan layanan pinjol secara resmi saat Anda sedang kesulitan finansial,tentu akan menjadi solusi terbaik sehingga terlindungi di bawah naungan hukum yang Ada.

Baca juga: Bagaimana Jika Bank Lelang Aset Tidak Bergerak Milik Debitur?

Tunaikan Kewajiban Saat Sudah Menggunakan Layanan Pinjol

Saat sudah melakukan pinjaman online, berati Anda telah bersepakat untuk menunaikan kewajiban yang disepakti di awal.Anda pun siap untuk segala konsekuensi yang ada sehingga tidak akan ingkar janji dan membuat permasalahan lainya muncul. Lakukan pembayaran sesuai tenggang waktu yang ditetapkan dengan layanan pinjol yang telah Anda ajak berkerjasama.

Abaikan Tawaran Pinjol Dari SMS

Umumnya para joki pinjol akan mencari nasabah melalui SMS.Dengan begitu, abaikan saja setiap pesan masuk yang menawarkan aneka kemudahan pinjaman online yang kita sendiri tidak tahu kebenarannya.

Dengan pertimbangan betapa bahaya joki pinjol tersebut,sudah sewajarnya bagi Anda untuk sebisa mungkin untuk menghindari terjerat kerjasama agar tidak menimbulkan banyak dampak negatif yang lainnya.

 

Terimakasih

Semoga bermanfaat.

Comments are closed.