Khasiat Daun Kari Untuk Kesehatan Tubuh Anda

89

Daun kari memang sering di gunakan sebagai bumbu masakan seperti kari,namun jarang yang mengetahui tentang khasiat daun kari untuk kesehatan. Daun yang memiliki wangi khas ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Khasiat Daun Kari Untuk Kesehatan

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari tanaman sekitar. Salah satunya adalah daun kari. Biasanya daun kari sendiri juga sering dikonsumsi dalam bentuk jus,teh hingga pasta,namun juga terdapat kari dalam bentuk bubuk. Ternyata daun kari sering digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit.

Daun kari sendiri kaya akan zat dan senyawa seperti fenolil yang akan memberikan sejumblah manfaat bagi tubuh. Nah untuk lebih jelasnya berikut beberapa manfaat dari mengkonsumsi daun kari bagi kesehatan tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Siapa sangka daun kari ini dapat membantu menurunkan berat badan, tentunya hal ini sangat baik karena selain berat badan turun Anda juga akan sehat. Pada sebuah penelitian menyatakan bahwa daun kari dapat membantu menurunkan berat badan.

Melindungi Dari Paparan Penyakit

Sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan senyawa seperti linalol, alpha-terpinene,dan mayrcene yang terdapat pada daun kari merupakan antioksidan. Tentunya antioksidan ini berperan penting bagi kesehatan tubuh dan menangkal radikal bebas yang akan menimbulkan berbagai penyakit.

Menjaga Kesehatan Rambut

Khasiat lainnya dari daun kari adalah bisa menjaga kesehatan rambut,hal.ini berasa dari kandungan zat protein dan beta karoten yang terdapat dari daun kari. Kedua zat ini dipercaya dapat memgatasi rambut rontok,dan menghilangkan sel kulit mati dalam kepala.

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Daun kari juga dapat di gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam tubuh sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Tinggi kandungannya alkaloid dalam daun kari juga dapat digunakan sebagai detoksifikasi tubuh yang efektif.

Mengendalikan Gula Darah

Khasiat daun kari untuk kesehatan yang berikutnya adalah membantu mengendalikan gula darah. Karena daun kari mengandung banyak mineral seperti zinc. Nah zinc ini lah yang akan berperan dalam metabolism insulin yang berfungsi dalam pengendalian kadar gula dalam tubuh.

Terimakasih
Semoga bermanfaat

Comments are closed.