Presiden Joko Widodo Apungkan Lampu Lampion Saat Tahun Baru Imlek

120

Presiden Joko Widodo akhirnya memberi ucapan selamat untuk warga masyarakat Tionghoa bagi yang merayakan tahun baru Imlek tahun 2022. Pasalnya, tahun baru Imlek ini jatuh pada tanggal 1 Februari 2022 kemarin.

Ucapan dari presiden Indonesia ini pun tentu langsung memberikan semangat karena harus merayakan Imlek saat pandemi Covid-19 ini. Meski demikian, rupanya Jokowi juga meyakini umat manusia yang memiliki keberanian dan kekuatan pasti bisa menghadapinya.

Presiden Joko Widodo Terbangkan Lampu Lampion dan Ucapkan Selamat

Jokowi sebagai Wali Kota Surakarta Jawa Tengah pada periode 2005-2012 lalu itu menyebutkan terkait perayaan Imlek tahun ini. Sebab di tengah-tengah ujian yang silih berganti, maka manusia juga dibekali dengan keberanian, kekuatan, serta kemampuan untuk menghadapinya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta pada 2012-2014 itu juga berharap untuk mengarungi tahun ini, maka kasih sayang keberuntungan dan hal baik selalu mengiringi langkah kita.

Presiden Republik Indonesia ini juga telah mengucapkan ucapan selamat tahun baru Imlek melalui akun media sosialnya sejak 1 Februari. Dalam unggahan akun Instagramnya, terlihat presiden menyampaikan bahwa masa sulit seperti sekarang ini harapannya untuk selalu waspada.

Apungkan Lampu Lampion

Saat tahun baru Imlek 2022, Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah gambar yang cukup indah pada akun Instagramnya. Tampak terlihat sepasang tangan yang tengah memegangi lampu lampion berwarna kertas merah.

Sementara itu ada cahaya dari lampu di dalam lampion tersebut yang sampai menembus dinding kertas lampionnya. Tentunya berpendar sangat indah dan menerangi suasana malam hari.

Selanjutnya tangan tersebut lalu melepaskan lampu lampion yang dipegangnya dan bergerak menuju naik ke udara. Lengkap dengan rumbai-rumbainya yang liuk-liuk itu dengan kartu ucapan dibawanya.

Unggahan pada akun Instagram Presiden Joko Widodo juga digantungkan sebuah kertas yang bertuliskan harapan baik. Melihat hal itu, maka banyak warganet yang juga turut mengucapkan ucapan selamat tahun baru Imlek tahun 2022.

Baca juga: Hujan Es Batu di Kintamani Bali, Begini Penjelasan dari BMKG!

Harapan

Pada tulisan kertas yang digantungkan pada lampu lampion merupakan harapan dari seorang pemimpin negara Indonesia itu. Tanah Air yang terdiri dari berbagai macam suku, ras, agama hingga satu kesatuan dan Bhineka Tunggal Ika.

Setelah akhirnya lampion tersebut bergabung dengan lampion lain di atas langit, kemudian muncullah kembang api yang berpendar-pendar. Itu sebagai tanda pembuka ucapan dari presiden Indonesia itu.

Ucapan dari Presiden Joko Widodo juga membuat semua warganet maupun netizen membalas ucapan rasa terimakasihnya itu. Salah satu warganet juga mengucapkan semoga membawa keberkahan untuk bapak presiden dan keluarga.

Banyak pula dari netizen yang merasa terkagum dan bahkan harus atas kepeduliannya. Sontak saja hal ini membuat mereka semua langsung mendoakan hal terbaik untuk bapak presiden dan keluarga.

Selanjutnya terlihat pula dalam acara perayaan tahun baru Imlek 2022 dengan sebuah tarian Barongsai. Lalu terwujudlah kegembiraan dalam menyambut tahun Macan Air sebagai simbol kekuatan.

Tidak lupa pula, kepala negara tersebut menuliskan rasa semangat kepada semua masyarakat selama menghadapi masa sulit seperti sekarang ini.

Karena masa-masa sulit karena pandemi Covid-19 inilah, maka segenap lampu lampion itu harus diapungkan, sebagaimana kata Jokowi.

Jokowi juga berharap supaya masyarakat senantiasa diberikan keberuntungan dan kesehatan selalu agar bisa bertahan hidup di masa seperti ini. Terkait perayaan tahun baru Imlek 2022 ini, maka Presiden Joko Widodo mengapungkan lampu lampion yang turut disambut bahagia masyarakat.

Comments are closed.