Guna Meningkatkan Kemampuan, Ditresnarkoba Polda Banten Latihan Menembak

230

Serang – Ditresnarkoba Polda Banten menggelar latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Banten pada Senin (18/07).

Latihan menembak dipimpin Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto dan di dampingi oleh instruktur menembak dari Satbrimob Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Ditresnarkoba Polda Banten.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Banten Kombes Pol Suhermanto mengatakan latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Ditresnarkoba, “Latihan menembak ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalam menggunakan senjata api yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senjata api tersebut,” kata Suhermanto.

Suhermanto menyampaikan adapun senjata api yang digunakan, “Latihan menembak menggunakan senjata api jenis laras pendek Glock CZ P-10 S dan HS-9 yang menjadi senjata organik dari personel Ditresnarkoba Polda Banten,” ujar Suhermanto.

Baca juga berita terkait : Tingkatkan Kemampuan, Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten Latihan Vertical Rescue

Asah Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Banten Latihan Bongkar Pasang Senjata

Diakhir, dalam latihan terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP). “Latihan tetap menjalankan SOP cara penggunaan senjata api untuk menghindari terjadinya salah tembak atau kesalahan prosedur dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” tutup Hermanto.

Baca juga: Lakukan Patroli, Personel Ditpamobvit Polda Banten  Periksa kawasan PT Pelindo II Banten

Dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com

Sumber: (Bidhumas)

( A. Iwan Dahlani )

Comments are closed.