Al Muktabar : Kader Posyandu & PKK Berperan Penting Dalam Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

166

Serang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menilai pemberdayaan baik itu kader Posyandu, PKK maupun yang lainnya sangat berperan dalam penanganan stunting dan gizi buruk, lantaran terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan kedepannya.

“Pemberdayaan kader menjadi hal utama dalam penanganan angka stunting dan gizi buruk,” ungkap Al Muktabar saat berkunjung ke Kantor Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (18/7/2022).

Al Muktabar menyampaikan, dalam penanganan stunting dan gizi buruk banyak metode yang dapat dilakukan. Diharapkan, peran serta semua stakeholder dapat membantu dalam penanganan tersebut.

“Kita melihat agenda kerja di sini sudah baik maka hal itu bisa dalam berbagai kesempatan menularkan ke daerah lain,” katanya.

Selain dalam penanganan stunting dan gizi buruk, Al Muktabar meminta untuk percepatan vaksinasi Covid-19 dapat terus ditingkatkan, terutama vaksinasi tahap dua dan booster.

“Mohon tetap mendorong pelaksanaan vaksinasi terutama booster,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga menyampaikan apresiasi dengan diraihnya Juara Satu pada Lomba Kampung KB (Keluarga Berkualitas) Tingkat Nasional yang diselenggarakan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 oleh Kampung KB Kutajaya.

“Telah berprestasi baik. Kami apresiasi atas kinerjanya, sehingga kita menjadi bagian yang dilihat secara Nasional bahwa terdapat agenda yang dapat berjalan dengan maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Pasar Kemis Sony Karsan berharap dengan kunjungan Pj Gubernur Al Muktabar tersebut dapat menjadi dukungan terhadap Kampung KB Kuta Jaya.

Baca juga: Pj Gubernur Al Muktabar: Daging Kurban Untuk Keluarga Dengan Stunting dan Gizi Buruk

“Dengan kunjungan ini, saya dengan rekan rekan mendapatkan dukungan. Ini tanggungjawab kita bersama. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini kami dapat bekerja lebih baik mohon petunjuk dan bimbingan. Karena kami ingin memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, Kepala DP3AKKB Provinsi Banten Sitti Ma’ani Nina, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten Beni Ismail melakukan kujungan ke Posyando Melati II yang berada di Perum Kedaung, Kelurahan Kutajaya, Kabupaten Tangerang.

Sumber: Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten

Dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com

( A. Iwan Dahlani )

Comments are closed.