Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanMonitoring Evaluasi Administrasi PKK Tahun 2023 Di Aulah Kantor Desa Jati Waringin

Monitoring Evaluasi Administrasi PKK Tahun 2023 Di Aulah Kantor Desa Jati Waringin

 

Tangerang – Jurnallbhlplpkpkn.com – TP-PKK Kecamatan MAUK Lakukan Monev Administrasi 10 Program Pokok PKK Di Desa Jati Waringin. ( Jumat 24/02/2023).

Dalam rangka memantapkan pengurus Tim Penggerak PKK di tingkat desa, Ketua TP-PKK Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, bersama pengurus melakukan monitoring dan pembinaan serta melakukan evaluasi administrasi terkait dengan 10 program pokok PKK desa dan RT/RW sekaligus melakukan pembinaan, Di Aula Kantor Desa Jati Waringin.

Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang selanjutnya disebut TP-PKK adalah lembaga kemasyarkatan sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang pemerintahan untuk terlaksannya program PKK.

Baca juga: Kades Jati Waringin Melalui Program Pemberdayaan, ajak warga nya budidaya jamur tiram

Al Muktabar : Kader Posyandu  PKK Berperan Penting Dalam Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

Selanjutnya dengan adanya monitoring dan evaluasi 10 program pokok PKK ini dapat memberikan masukan dan evaluasi agar PKK desa dan RT/RW Desa Jati Waringin ke depan lebih maju.

Selain itu Tim Penggerak PKK Desa merupakan tulang punggung kemajuan PKK Kecamatan, karena kemajuan organisasi yang lebih tinggi harus didukung organisasi di bawahnya.

Jika ingin maju maka organisasi PKK secara hierarkis baik dari RT/RW dan Desa harus berjuang bersama membesarkan PKK, salah satunya berkaitan dengan administrasi. ( Cep/red )

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments