Kades Jati Waringin Melalui Program Pemberdayaan, ajak warga nya budidaya jamur tiram

66

Tangerang – Jurnallbhlpkpkn.com
Untuk meningkat kan Sumber daya manusia (SDM) yang unggul, pemerintahan desa Jati waringin Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Banten, Mengadakan Pelatihan Budidaya Jamur Tiram. (Minggu, 23/10/22)

Pelatihan budidaya jamur tiram ini merupakan Program pemberdayaan masyarakat yang diikuti Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) TP PKK Desa Jati Waringin dan di bimbing Kepala desa

Kepala Desa Jati waringin Hasan Basari Yang Akrab Disapa “Lurah Baron” mengatakan, pelatihan Budidaya jamur tiram ini merupakan Program pemberdayaan buat masyarakat Desa Jati Waringin yang dananya bersumber dari ADD tahun 2022.

Tujuan kita lakukan untuk meningkat kan Sumber daya manusia (SDM) warga desa agar mempunyai skill. Untuk tahun 2022 ini kita masih melatih SDM nya saja dan pada tahun 2023 baru kita tingkat kan fisik dan pembuatan yang lebih besar.

“Jikalau kita kelola dengan benar ini akan mendatang kan dampak yang lebih besar buat warga. Selain mendapatkan ilmu nanti juga warga bisa mendapat kan keuntungan bila laku di jual sekaligus bisa menopang perekonomian di keluarganya,” ujarnya.

Sedangkan untuk pemasaran jamur tiram Nanti Kita Pasarkan Di Pasar Mauk Dan Pasar Sepatan di pasar inilah Kita Pasarkan, Karena Lokasi Desa Jati Waringin Berada Di Tengah Dua Pasar Tersebut,

“Intinya kita buat pemberdayaan Budi daya Jamur tiram agar masyarakat bisa meningkat SDM nya serta membuat lapangan kerja baru di desa,” tutup Kades.

Pada Pelatihan Budidaya Jamur Tiram yang di gelar kades Jatiwaringin Turut hadir Ketua LBH LP KPK’N cabang tangerang, mengikuti berjalannya Kegiatan tersebut,

H. Iwan, Sangat Mengapresiasi Apa yang dilakukan kepala Desa Jatiwaringin, Dengan adiadakan nya Pelatihan Budidaya Jamur Tiram, Semoga Menjadi Katalisator Peningkatan Ekonomi Khususnya Warga Desa Jati waringin, “terang nya” (Rahmat)

Comments are closed.