Wow!! Diduga Proyek Anggaran Demit Pada Proyek Aspal Hotmix Di Gg.Alang-Alang Desa Daon

106

Kab.Tangerang, Jurnallbhlpkpkn.com-Proyek anggaran demit. Kegiatan proyek sedang berlangsungnya peningkatan jalan aspal hotmix diduga pekerjaan tersebut dibiayai dari anggaran demit yang berlokasi di kampung alang-alang Rt 003 Rw 003 Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. ( Minggu 21 November 2021)

Hasil pantauan awak media di lokasi, terpantau kegiatan proyek anggaran demit tersebut tak nampak adanya papan nama informasi proyek, pekerjaan hotmix tersebut diduga tidak mengindahkan Undang – Undang No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Setelah kami coba beserta team  melakukan penelusuran, dan mencoba melangkakan kaki pada aspal hotmix, diduga kurangnya pengerasan pada jalan aspal hotmix seperti jalan di atas kasur terinjak nyata dan terlihat jelas.

Hal Senada Juga diungkap Iwan Selaku Ketua LBHLP KPK’N Cabang Tangerang

“Saya lihat jelas dan nyata tidak ada papan proyek, dan sangat berani abaikan Peraturan Presiden No 54 tahun 2010 dan Perpres No 70 tahun 2012, segala proyek yang sumbernya dari APBN dan APBD harus disertai nama papan proyek,” ujarnya.

Dijelaskannya, plang informasi proyek itu bertujuan supaya segala pelaksanaan kegiatan berjalan dengan transparan, agar masyarakat tau jumlah anggaran dan ikut serta mengawasi.

“Selain melanggar Perpres juga telah melanggar UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Lanjut Iwan, pekerjaan jalan aspal hotmix diduga tidak sesuai bestek, dan kami duga jalan aspal hotmix tidak akan bertahan lama, dari mulai pengerasannya kurang dan cairan hotmix yang digunakan diduga tidak merekat kuat pada jalan.”Tegasnya.

Baca juga: Tak Patut Dicontoh! Diduga Proyek Irigasi Kecamatan Mekar Baru Amburadul

Saat kami konfirmasi kepada kades pengarengan terkait proyek tersebut, “Kegiatan itu bukan dari Desa Kami, kampung alang-alang itu masuknya Desa Daon.”Ucap Kades Pengarengan.

Lanjut,”kami konfirmasi kepada Kades Daon melalui pesan Whatsapp, mengatakan itu bukan anggaran dana desa, dan saya tidak tau,”ucap Kades Daon.

Setelah team kami mencoba konfirmasi kepihak kecamatan melalui pesan singkat Whatsapp, saya cek dulu besok, “ucapnya.

Proyek anggaran demit. Hingga berita dipublikasikan pihak terkait belum berhasil temui untuk dikonfirmasi.

Tim/Red

Comments are closed.