Wakapolda Banten Hadiri Anev Lanjutan Akselerasi Vaksinasi Covid-19

113

 

Serang- Jurnallbhlpkpkn.com Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari hadiri zoom meeting analisa dan evaluasi (Anev) lanjutan akselerasi vaksinasi Covid-19 yang dipimpin oleh Wakapolri bertempat di Ruang Vicon Polda Banten pada Jumat (17/12).

Dalam kesempatan ini, Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono menyampaikan bahwa sesuai perintah Presiden Joko Widodo capaian target 70% vaksinasi Covid-19 harus tercapai diakhir tahun. “Sesuai perintah bapak Presiden sebelum akhir tahun, target 70% vaksinasi Covid-19 harus tercapai untuk itu saya meminta rekan-rekan Polda jajaran proaktif dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk mempercepat capaian vaksinasi diakhir 2021,” ujar Wakapolri.

Wakapolri mengatakan,”Untuk daerah yang telah memenuhi target untuk tetap melanjutkan program vaksinasi sampai seluruh masyarakat tervaksinasi dan jangan pernah lengah, jangan pernah oleng untuk melaksanakan protokol kesehatan mengingat adanya varian baru virus Corona yaitu Omicron,” tutup Gatot Edy Pramono.

Wakapolri juga memerintahkan kepada Polda jajaran yang masih dibawah 70% untuk glorifikasi vaksinasi secara online maupun offline, vaksinasi mobile, mendirikan gerai vaksin mendatangi lokasi yang banyak remaja dan lanjut usia, memberikan bantuan sosisal, merekrut relawan tenaga kesehatan, melaksanakan vaksinasi merdeka dan serbuan vaksinasi, vaksinasi pada pelayanan publik Polri, operasionalisasi Batalyon P-care serta manajemen vaksinasi yang efektif dan efisien.

Baca juga: 350 Siswa Divaksin, Wakapolda Banten Tinjau Gerai Vaksin di SD Negeri Mekar Bakti

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi Polda Banten mengalami peningkatan. “Sampai dengan saat ini kegiatan Vaksinasi mengalami peningkatan sebesar 1,1 % dari 70,11% menjadi 71,21%, Akselerasi Vaksinasi harus tetap dilaksanakan secara masiv di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Ery Nursatari.

Selanjutnya Ery Nursatari mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Banten dan jajaran yang telah bekerja keras dalam percepatan vaksinasi. “Saya berterimakasi kepada seluruh personel Polda Banten beserta jajaran dan seluruh instansi yang telah bekerja keras sehingga saat ini capaian vaksinasi Polda Banten telah mencapai 71,21%,” ujar Ery Nursatari.

Selanjutnya,”saya meminta kepada seluruh personel jangan berpuas diri dan tetap memaksimalkan program vaksinasi terutama Polres Polres yang capaian vaksinasi masih dibawah target agar lebih giat melaksanakan Vaksinasi,” ujar Ery Nursatari.

Wakapolda Menambahkan,” dalam rangka menghadapi hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 agar seluruh jajaran siap untuk antisipasi situasi kamtibmas sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 66 seperti memberikan himbauan agar peringatan Natal dirayakan bersama keluarga dirumah masing masing, tidak ada pawai, arak-arakan dan perayaan tahun baru serta selalu mengoptimalkan Aplikasi pedulilindungi, jam oprasi dan pembatasan jumlah pengunjung dilokasi perbelanjaan serta destinasi wisata,” tutup Ery Nursantari.

(HMS/Red)

Comments are closed.