Aplikasi Bisnis Online Perlu Dimiliki oleh Setiap Pebisnis.

97

Aplikasi Bisnis Online Perlu Dimiliki oleh Setiap Pembisnis yang dapat digunakan untuk memudahkan pekerjaan. Lahirnya berbagai macam aplikasi bisnis memang menjadi keuntungan bagi para pebisnis. Saat ini siapapun dapat mengelola bisnis skala berapapun lebih mudah. Kecanggihan teknologi yang ada untuk digunakan sebaik mungkin, sehingga dapat memaksimalkan performa bisnis.

Terlebih dengan penggunaan teknologi yang tepat dalam berbisnis, tentu membantu bisnis berkembang lebih cepat. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan penjualan.

Inilah Beberapa Aplikasi Bisnis Online yang Dapat Digunakan

Kecanggihan teknologi aplikasi bisnis dapat digunakan untuk membantu meningkatkan performa bisnis Anda. Aplikasi Bisnis Online Perlu Dimiliki oleh Setiap Pembisnis. Berikut ini beberapa aplikasi bisnis yang dapat digunakan para pebisnis.

Canva

Nama aplikasi ini mungkin akan mengingatkan Anda dengan sebidang kain. Biasanya digunakan seseorang untuk melukis yaitu kanvas. Seperti namanya yang tampak sama, Canva dan kanvas fungsinya hampir sama. Apabila dengan kanvas melukis menggunakan kuas, sedangkan Canva melukis menggunakan pointer. Aplikasi ini menyediakan berbagai template sesuai kebutuhan Anda.

Bahkan apabila Anda tidak memiliki skill desain grafis sama sekali. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai kuas ajaib. Sehingga apabila Anda mencari aplikasi bisnis online terbaik, Canva menjadi pilihan tepat.

InShot

Aplikasi bisnis online yang dapat digunakan lainnya yaitu InShot. Anda dapat menuangkan kreatifitas konten melalui aplikasi edit foto dan video agar tampak lebih hidup. Aplikasi ini dapat menyesuaikan terhadap ukuran konten untuk berbagai platform. Mulai dari Instagram, Facebook, dan yang lainnya.

Baca juga: Apple iPhone 12 Pro Max Spesifikasi dan Harga Terbaru 2022

Anda juga dapat melakukan edit foto agar lebih hidup. Selain itu dengan menambahkan musik, efek, serta background. Untuk video, Anda juga dapat menggabungkan, mengompres, dan mengatur kecepatannya. Sehingga Anda dapat membagikannya ke seluruh platform dengan kualitas terbaik.

Workplace

Seperti namanya, Workplace adalah saluran komunikasi dengan desain khusus sebagai ruangan untuk kerja tim. Mengadaptasi fitur-fitur terbaik dari Facebook, maka aplikasi bisnis ini termasuk layak dipertimbangkan.

Manfaat dari aplikasi ini membuat grup yang dapat menggantikan fungsi email. Selain itu, menghubungkan satu divisi dengan divisi lainnya dan menyediakan struktur organisasi untuk mengetahui posisi seseorang. Bahkan dapat berbagi file juga update berita kepada semua lini dengan mudah.

Slack

Aplikasi bisnis online yang dapat digunakan lainnya yaitu Slack. Aplikasi ini digunakan untuk berdiskusi, membagi, dan mengumpulkan hasil kerjanya. Selain itu, Anda dapat melihat dan membaca file tersebut tanpa mengunduhnya. Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini akan terasa lebih mudah.

Google Spreadsheet

Anda dapat membuat ruang kerja pribadi dan bisnis bersama para karyawan perusahaan dengan satu akun. Fungsi Google Spreadsheet ini hampir sama dengan Microsoft Excel. Namun perbedaannya Anda dapat berkolaborasi bersama rekan kerja.

Sehingga tidak perlu berkirim email dan mendownload file terlebih dahulu. Selain itu, terdapat berbagai platform multifungsi lainnya yang dirilis Google. Tentunya akan memudahkan Anda dalam berkolaborasi dalam tim, seperti Google Docs.

OneNote

Kebanyakan orang membutuhkan buku catatan, apabila menulis secara manual tentu barang bawaan menjadi lebih banyak. Saat ini Microsoft menghadirkan aplikasi menarik untuk digunakan. Sama halnya produk Google, OneNote dari Microsoft menggunakan sistem cloud.

Melalui satu aplikasi ini Anda dapat menuliskan daftar prioritas dan fitur matematika untuk menghitung. Aplikasi ini juga memudahkan untuk menemukan catatan, membuat voice notes, dan mendesain notes sesuka hati. Bahkan dapat diakses melalui berbagai perangkat secara online.

Berbagai aplikasi bisnis online tersebut perlu dimiliki setiap pebisnis. Tentunya yang akan membantu memaksimalkan performa bisnis Anda.

Comments are closed.