Wadirbinmas Polda Banten Hadiri Hari Lahir NU Ke-99

366

Serang – Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin hadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-99, di Kantor PWNU Provinsi Banten Jl. Raya Jakarta-Kemang, Kota Serang, pada Kamis (17/2)

Saat dikonfirmasi, Zaenudin membenarkan peringatan Harlah NU ke-99 tersebut, “Hari ini saya menghadiri acara peringatan Harlah NU yang ke-99, saya ucapkan selamat memperingati hari lahir, semoga NU semakin maju kedepannya.” kata Zaenudin saat ditemui.

Kemudian, Zaenudin juga mengatakan bahwa NU memiliki andil yang besar dalam bersinergi dengan Polri terkait harkamtibmas. “Kami merasa terbantu sekali dengan peran Ulama atau Tokoh Agama Nahdlatul Ulama di Provinsi Banten, termasuk ormas sayapnya seperti Banser, GP Ansor serta PMII, yang telah beberapa kali dengan kami menyelenggarakan kegiatan bersama-sama.” ujar Zaenudin.

Zaenudin mengatakan Selama ini NU dikenal dengan komitmennya dalam menangkal radikalisme dan intoleransi, hal tersebut juga dilakukan oleh kader-kadee NU di Banten, “Terbukti dalam kegiatan-kegiatan NU tema yang sering diangkat yaitu bagaimana menangkal radikalisme dan intoleransi, semoga kader NU agar terus menjadi benteng bangsa dalam menangkal faham-faham tersebut.” imbuhnya.

Zaenudin juga berharap dengan adanya peringatan Harlah NU ke-99 ini mampu menjadikan NU yang lebih maju dalam merawat jagat dan membangun peradaban umat khususnya di Indonesia. “Semoga kedepan NU menjadi lebih militan dalam menangkal radikalisme dan intoleransi, demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.” tutup Zaenudin.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua DPD RI Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Kepala BPN Provinsi Banten, Perwakilan Korem 064/MY serta Ketua PWNU Provinsi Banten.

(HMS/Red).

Comments are closed.