Triwulan IV 2022, Pemprov Banten Efektifkan Penerimaan Pendapatan Daerah

42

Banten

Serang – Jurnallbhlpkpkn.com – Pemerintah Provinsi Banten efektifkan penerimaan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor. Salah satunya melalui Banten Automotive Exhibition (BAE).

BAE merupakan salah satu pameran yang menawarkan banyak promo dan kemudahan kepada masyarakat Banten untuk memiliki kendaraan roda empat baru. Pada tahun ini, Pemprov Banten menggelar di dua tempat berbeda.

Lokasi pertama di Supermall Karawaci yang berlangsung sejak tanggal 7-13 November 2022, sedangkan untuk di lokasi kedua di Mall Of Serang (MOS) yang diselenggarakan pada tanggal 11-20 November 2022.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sochari mengatakan, sampai saat ini acara yang di Supermall Karawaci sudah melebihi dari target yang ditetapkan sebesar Rp100 miliar.

“Info terakhir sudah mencapai Rp105 miliar, dan saat ini masih terus berlangsung,” katanya seusai membuka acara BAE di halaman parkir MOS, Kota Serang, Jum’at (11/11/2022).

Untuk di MOS sendiri, lanjutnya, target capaiannya lebih besar lagi yakni sekitar Rp250 miliar yang akan dikejar selama 10 hari ke depan. Hal itu mengaca pada capaian BAE yang digelar tahun lalu, dimana capaiannya melebihi dari target yang ditetapkan sebesar Rp175 miliar.

“Itu hanya seminggu. Pada tahun ini kita tambahkan menjadi 10 hari, jadi masyarakat bisa dengan leluasa mendapatkan kendaraan yang dipromosikan,” ucapnya.

Kemudian, tambah Opar, dari jumlah pendapatan hasil penjualan itu, 12,5 persen dari setiap penjualan unitnya akan masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (Kasda) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). “Tinggal hitung saja 12,5 persen dari total pendapatan itu berapa,” tambahnya.

Sementara itu salah satu pengurus BAE Provinsi Banten Tb Iif Ma’arif mengatakan, banyak hadiah, program dan potongan menarik yang bisa diperoleh pembeli dalam acara ini, selain berbagai program yang juga dilakukan dari pihak dealer, leasing dan asuransi.

Baca juga: Bersama PKK Tangani Stunting, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Masyarakatkan Olah Pangan dan Optimalkan Pekarangan

“Salah satunya setiap yang beli kendaraan di lokasi akan mendapat satu kupon dengan hadiah seperti motor, kompor, sepeda, alat elektronik dan berbagai macam hadiah menarik lainnya,” katanya.

Iif menambahkan, ada sekitar 42 peserta yang mengikuti event BAE di MOS ini, dimana jumlah itu terdiri dari sembilan merek kendaraan roda empat dan tujuh roda dua. “Pokoknya jangan sampai ketinggalan momen langka ini,” pungkasnya.

Serang, 12 November 2022
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten

Ttd

Beni Ismail, S.STP, M.Si
NIP. 197609051996021002
Pembina Utama Muda (IV/c)

(Redaksi)

Comments are closed.