Senin, April 22, 2024
BerandaTNI-POLRIPolda Banten Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental Rutin Kepada Personel

Polda Banten Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental Rutin Kepada Personel

 

Serang – Juranlbhlpkpkn.com – Kegiatan rutin setiap hari Kamis, Polda Banten melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Polda Banten.

Hari ini Kamis (16/02) pagi bertempat di Masjid Baiturrahman Polda Banten, dilaksanakan Binrohtal yang dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto yang diwakili Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama Polda Banten dan dipimpin KH. Arman Karim Albanjari sebagai penceramah.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan kegiatan religius ini bertujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter sehingga memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Kamis setelah apel pagi dengan tujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter dengan memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga diharapkan dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat,” ucap Didik.

Baca juga: Purna Tugas Koramil 12 Rajeg, Ada Awal Pasti Ada Akhir Mengenang Pengabdianya Selama 21 Tahun

Wakil Bupati Tangerang Secara Resmi Membuka Job Fair Yang Di Gelar Secara Online

Didik menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud untuk membentuk karakter personel yang lebih baik. “Pengajian ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga bertujuan untuk mewujudkan SDM Polri yang unggul guna membentuk karakter personel Polda Banten agar lebih baik,” terang Didik.

Didik juga mengatakan, dalam pengajian tersebut para personel memohon kelancaran serta keselamataan dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mendekatkan diri kepada Nya. (Bidhumas)

( Ng/H.Iwan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments