Senin, April 22, 2024
BerandaPendidikanUsai Dibangun, dan Diserahkan BBWSC3, Fasilitas Toilet Siswa SDN 1 Bungur Mekar...

Usai Dibangun, dan Diserahkan BBWSC3, Fasilitas Toilet Siswa SDN 1 Bungur Mekar Tidak Berfungsi

 

Lebak – Jurnallbhlpkpkn.com –
Fasilitas toilet berupa urinoir dan wastafel di SDN 1 Bungur Mekar tidak berfungsi padahal yang baru saja usai dibangun dan diserah terimakan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung, Ciliman dan Cidurian (BBWSC3) pada Pemkab Lebak, ditengarai luput dari perhatian semua pemangku kepentingan.

Sehingga tidak berfungsinya fasilitas sanitasi siswa SD tersebut, justeru turut mewarnai peresmian dan penyerahan hasil pembangunan fasilitas umum (Fasum), berupa prasarana gedung SDN 1 Bungur Mekar Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Provinsi Banten, yang peresmiannya dilakukan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya, pada Kamis (23/2/2023).

Diungkapkan Mulyadi, seorang pesuruh SDN 1 Bungur Mekar Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, saat disambangi mengakui, jika pasca pembangunan pun fasilitas sanitasi siswa itu sudah tidak berfungsi.

” Selesai dibangun pun, wastafel dan urinoir itu sudah tidak berfungsi karena tidak ada airnya pak, bahkan kondisi air di WC juga, airnya sangat kecil. Hal ini sudah saya laporkan ke ibu Kepala Sekolah, kata ibu Kepala sih, itu harus dilaporkan dan diperbaiki kembali pihak pelaksana dari BBWSC3,” tuturnya, usai peresmian gedung SDN 1 Bungur.

Baca juga : Sekitar 12 Ribuan Anak Lulusan SLTP Tahun 2023 di Wilayah Kab. Lebak Tidak Bisa Lanjutkan Pendidikan ke Lebih Tinggi, Pemkab Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten Harus Cari Solusinya

Menurutnya, bukan hanya fasilitas toilet saja. Atap genting bagian belakang gedung pun tidak ada gentingnya.

Sehingga dikhawatirkan air masuk ke plafon saat musim penghujan, berujung rusaknya konstruksi bangunan atas.

” Kami khawatir, pihak BBWSC3 justeru tidak bertanggung jawab. Sebab fisik gedung sekolah ini, terhitung saat ini sudah diserah terimakan,” keluh Mulyadi.

Terpisah, Maman Suryaman, Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, saat coba dihubungi melalui WhatsApp belum memberikan respon. Meski pertanyaan terkait hal itu.

Untuk diketahui, persemian Gedung SDN 1 Bungur Mekar Kecamatan Sajira, merupakan rangkaian peresmian secara simbolik, atas hasil pergantian Fasos dan Fasum yang terdampak proyek pembangunan Waduk Karian,
berupa prasarana gedung Sekolah Dasar (SD), Polindes, Kantor Desa, Madrasah, Mesjid dan Mushola.(MS/Tim).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments