Kamis, April 25, 2024
BerandaDaerahAnggaran Dana Desa yang Terbagi 20% Untuk Ketahanan Pangan Di Desa Paku...

Anggaran Dana Desa yang Terbagi 20% Untuk Ketahanan Pangan Di Desa Paku Alam Di Pertanyakan

 

Tangerang – Jurnallbhlpkpkn.com – Anggaran Dana Desa yang terbagi 20% Untuk Ketahanan Pangan Di Desa Paku Alam Di Pertanyakan H.Iwan Ketua LBH LP KPKN Cabang Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 20% persen pagu Dana Desa harus digunakan untuk ketahanan pangan, Dana Desa sebagai wujud dari pengelolaan keuangan Desa dilaksanakan secara terbuka dan bertanggungjawab.

Kemakmuran masyarakat desa, dan APBDes Tahun Anggaran 2021/2022 termuat dalam Perdes 2022 yang disusun sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan Desa berdasarkan prinsip kebersamaan, efisiensi, berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, dan kemandirian sehingga menciptakan landasan kuat dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

H.iwan ketua LBH LP KPKN di ruang kerjanya mengatakan, kami sudah konfirmasi tertanggal 21/02/2023 kepada sekdes Desa Paku Alam melalui pesan whatsapp terkait anggaran Dana Desa yang terbagi 20% tahun 2021 tahun 2022 untuk ketahanan pangan, namun sampai saat ini belum dijawab.

Tambahnya, Untuk mewujudkan kecukupan pangan bagi masyarakat, pencapaian mandiri pangan desa, dan memastikan desa terlepas dari kerawanan pangan.

Pembangunan desa adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan pemenuhan kebutuhan dasar.

Pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.”katanya

Baca juga: APBDes Desa Daon Kecamatan Rajeg di Sorot Biro Hukum LSM DPD APKAN

lajutnya, Menurut hemat kami, penetapan rancangan perdes anggaran pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2022 adalah:

Bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa sebagai wujud dari pengelolaan keuangan Desa dilaksanakan secara terbuka dan bertanggungjawab untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat desa.”tuturnya

Bahwa diduga sekdes Desa Paku alam tidak terbuka tentang informasi anggaran termaksud.”tegasnya.

Dan kami akan segera layangkan surat perihal termaksud.”tandasnya.

Hingga berita ini tayang kades Desa Paku alam, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang belum berhasil dikonfirmasi. (Tim)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments