Gadis Cantik Baduy Kanekes, Calon Pengantin Ideal Menunggumu Disana

182

Gadis Cantik Baduy Kanekes,  baduy kanekes lebak banten sangat terkenal dengan keindahan pesona alamnya dan tanah yang subur. Kesempurnaan alam yang dilengkapi oleh pribadi-pribadi yang menjunjung tinggi budaya leluhurnya. Perempuan dari baduy sudah terkenal memiliki penampilan fisik yang mendekati sempurna.

Jika Anda mencari calon istri, cobalah kunjungi Desa kanekes lebak pandeglang banten,Gadis Cantik Baduy Kanekes.

Kecantikan Gadis Baduy Kanekes Ala Tradisional

Mungkin, seluruh Banten juga sudah tahu mengenai tentang gadis cantik baduy kanekes. Gadis- gadis cantik dari tanah baduy tersebut dikenal memiliki paras wajah yang cantik dan manis, raut wajah halus dengan bentuk muka oval dan kecil, tubuh ramping dengan tinggi rata-rata serta kulit putih dan mulus.

Kecantikan perempuan gadis baduy kanekes dari lebak banten sudah nggak perlu dipertanyakan lagi. Mayoritas perempuan baduy terkenal dengan kulitnya yang putih mulus atau kuning langsat, kualitas idaman dalam standar kecantikan perempuan.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena suku baduy masih berada di kawasan tatar pasundan, sehingga karakteristik masyarakat suku baduy sama dengan suku sunda kebanyakan.

Namun, apa sih yang menjadi penyebab kulit gadis cantik suku baduy tersebut begitu indah dipandang dengan warna yang bersih dan tekstur lembut?

Baca Juga:  Legenda Sanghyang Sirah Terletak Di Ujung Kulon Pulau Jawa

Masyarakat suku baduy memang gemar memakan lalapan. Lalapan adalah daun-daunan mentah yang biasa disantap dengan sambal. Sebagaimana sayur pada umumnya, lalapan juga punya banyak sekali nilai gizi di dalamnya.

Na dari nilai gizi inilah tetap lengkap dan tidak berkurang secara alami, karena lalapan tidak melalui proses pemasakan.

Masyarakat suku baduy juga tidak memakan-makanan cepat saji, mereka makan dari hasil alam sehingga bentuk tubuh gadis baduy kanekes tampak ideal.

Kebanyakan masyarakat suku baduy juga menggantungkan hidupnya dari berkebun jadi tidak heran lagi gadis cantik baduy kanekes memiliki bentuk tubuh yang ideal didukung dengan parasnya yang menawan.

Namun yang biasa dilakukan oleh perempuan gadis cantik baduy kanekes ada beberapa diantaranya, yaitu dengan menggunakan daun belimbing wuluh dan tumbuhun rimpang lempuyang.

1. Daun belimbing wuluh

Rebusan daun belimbing wuluh dipercaya mampu mengobati gangguan pada saluran pernapasan hingga untuk kecantikan. Selain itu, masih banyak manfaat daun belimbing yang berfungsi efektif untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Namun berbeda dengan gadis cantik baduy kanekes memanfaatkannya untuk segala jenis jerawat. Cara menggunakan daun belimbing wuluh adalah di tumbuk daun belimbing wuluh sampai halus lalu tambahkan sedikit air.

Kemudian balurkan masker ke seluruh wajah atau ke daerah yang bermasalah dengan jerawat.Tunggu hingga lima menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

2. Tanaman Lempuyang

Mungkin belum mengetahui tentang tanaman lempuyang. Padahal, manfaat lempuyang bagi kesehatan tidaklah sedikit. Tanaman yang kerap digunakan sebagai obat tradisional.

Tanaman lempuyang merupakan salah satu rempah yang bermanfaat, gadis cantik baduy kanekes memanfaakannya untuk mencerahkan wajah glowing.

Caranya denga diparut rimpang lempuyang secukupnya, lalu setelah hasil parutan lempuyang yang sudah halus, maka oleskan ke seluruh wajah. Kemudian tunggu hingga parutan lempuyang sudah kering atau sekitar 3 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

Itulah tadi beberapa sebagian rahasia kecantikan gadis suku baduy yang terletak di lebak Banten.

Apa Sich Syarat Menikah Dengan Gadis Baduy Kanekes.

Pernikahan atau nikah gunanya adalah terkumpul dan menyatu. Menurut istilah pautan juga mampu berfaedah Ijab Qobul (akad nikah) yang mengharuskan perhubungan selang berpasangan manusia yang dinyatakan oleh kata-kata yang ditujukan sebagai melanjutkan ke pernikahan, sesusai peraturan yang diwajibkan, tentunya harus mengikuti tradisi adat suku baduy.

Konon syarat-syarat untuk menikah atau mempersunting gadis cantik  baduy kanekes ada 6 (enam) sebagai berikut:

1. Kain putih

Kain putih ini sepanjang 4 (empat) meter, maksud kain putih tersebut untuk ritual mandi membersihkan diri.

2. Bokor Kuningan

Adapun bokor kuningan ini untuk tempat sirih,gambir,pinang yang biasa dipake raja terdahulu. Kemudian setiap ada acara adat pastinya bokor selalu dibawa.

3. Pisau

Sedangkan pisau sendiri adalah alat dan syarat untuk pempertajam usaha dan dipercaya bentuk ngomongannya.

4 Minyak

Minyak wangi ini sebuah keharuman diri atau langgeng.

5. Kemenyan

Menyan ini digunakan pada saat acara ritual adat.

6. Tikar

Untuk tikar sendiri itu bermanfaat sewaktu ada perkumpulan acara.

 

Terimakasih
Author : A Iwan Dahlani

Comments are closed.