Perumahan Bumi Ciruas Permai (2) BLOK G. Terkena Dampak Banjir

133

Serang – Jurnallbhlpkpkn.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Banten dan sekitarnya,, Mengakibatkan ribuan rumah terendam air akibat curah hujan pada malam Senin tanggal (1/3/2022) yang tiada ada henti-hentinya, Sehingga Mengakibatkan longsor dan Banjir di wilayah provinsi Banten salah satunya di perumahan Bumi Ciruas permai (2) Desa Ranjang kecamatan Ciruas kabupaten serang provinsi Banten ( Rabu 2/3/2022 )

Baca juga: Peduli Kepada Masyarakat, Bidpropam Polda Banten Gelar Jum’at Berkah

Pantauan awak media ada beberapa titik yang terdampak banjir akibat curah hujan deras, salah satunya perumahan bumi ciruas permai yang terdampak bajir,  mengakibatkan bajir karena luapan air sungai cibanten banyaknya sampah, sehingga saluran sungai tersebut tersendat.

Baca juga: Tinjau Sindangheula & Cibanten, Wagub Minta Penyempitan Sungai Jadi Concern Bersama

Saat di temui awak media ini, Ketua dan wakil ketua berserta Anggota nya Karan taruna Desa Ranjang kecamatan Ciruas kabupaten serang provinsi Banten sangat Antusias sekali membantu warga perumahan bumi ciruas permai (2) yang terkena Dampak Banjir di posko pengungsian Pun siap siaga dari kepolisian BPBD kabupaten dan satgas Berserta TNI ikut serta siap siaga ditenda pengungsian.

Menurut Fauzan Tobing Selaku ketua Karan taruna Desa Ranjang kecamatan Ciruas kabupaten serang provinsi Banten “Mengatakan kita selaku Anggota Karan taruna harus Bisa menjadi contoh yang Baik bagi warga desa Ranjeng, apalagi ini yang disebut musibah, ya kita harus lebih membantunya untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir kalau kita tidak bisa membantu dengan materi bantulah dengan tenaga dan pikiran Agar warga yang terkena musibah banjir tidak merasa putus asa,”Ucapnya.

Baca juga: Sejarah Baru kesultanan Banten Terendam Banjir Sedalam 80 CM

Ditambahkan oleh Herman selaku wakil ketua karan taruna Desa Ranjang kecamatan Ciruas kabupaten serang provinsi Banten, karena ini musibah penyakut banyak warga, kita harus bisa bersatu agar kita bisa membantu para warga. Karang Taruna desa Ranjeng harus lebih baik dan lebih solid serta lebih bermartabat,” tuturnya.

Terima kasih atas kunjungannya di Artikel ini dirasa bermanfat silahkan bagikan karena berbagi itu bagian dari amal sedekah.

Dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com. “Jika Anda berminat untuk menjadi anggota di LBH LP KPK’N “, Caranya mudah Anda bisa meghubungi Nomor WhatsApp +62 821-1243-6478.

Author : A Iwan Dahlani ( Red)

Comments are closed.