Sejarah Baru kesultanan Banten Terendam Banjir Sedalam 80 CM

396

SerangBanten – Jurnallbhlpkpkn.com –
Hujan deras yang mengguyur wilayah Banten dan sekitarnya mengakibatkan banjir bandang halaman masjid agung Banten, kesultanan banten terendam banjir air sekitar paha orang dewasa sekitar ke dalaman (08 Senti metar)
Sehingga sangat kesulitan bagi tamu-tamu yang akan berziarah kemakom kesultanan Banten. (1/3/2020).

Hujan deras inilah membuat sejarah baru kesultanan Banten terendam banjir, beberapa tamu yang datang sangat kesulitan untuk berziarah kemakom kesultanan Banten saat ditemui awak media ini para tamu yang akan ziarah kemakom kesultanan Banten berpendapat terkait adanya banjir tersebut beliau mengatakan bahwa kepemerintahan kota serang atau kepemerintahan provinsi Agar segera memperbaiki saluran-saluran yang tersendat kemungkinan akibat sampah.

Dilain pihak beberapa warga Banten diminta pendapat adanya Air yang meluap kehalaman masjid agung Banten karena kurangnya perawatan saluran-saluran air yang sudah dibangun oleh pemerintah provinsi Banten dan pemerintah kota serang kurang terawat sehingga air yang datang tidak bisa lancar maka air tersebut naik pada permukaan, sehingga mengakibatkan banjir.

Banjir tak hanya melanda kawasan Banten Lama. Sejumlah wilayah serang juga dikepung banjir akibat meluapnya sungai Cibanten. Banjir di 22 titik yang terdapat di sejumlah daerah tersebut yakni, kecamatan Serang, kecamatan Kasemen dan Kecamatan Takyakan.

Namun kondisi terparah terjadi diperumahan Padma raya Kota Serang dan Perumahan Widya Asri, air dilokasi ini mencapai kurang lebih 2-4 Meter.

Kesultanan Banten Terendam Banjir Dengan Kedalaman 80 CM

Dengan kedalaman air 80 cm yang naik kepermukaan masjid Agung Banten. Hujan yang mengguyur wilayah provinsi kabupaten dan kota akan tetapi banjir tersebut siapa yang harus disalahkan? apakah paktor alam? Apa saluran air yang tersendat, beberapa faktor seperti sampah karena kurang terawatnya.

Sementara itu petugas Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang masi terus melalulan pengamatan dijumlah titik.

Pasalnya ada beberapa daerah yang terendam banjir dikawasan Cikulur Kota Serang.

Menurut, “Din salah satu lembaga suadaya masyarakat LSM penjara PN Banten banyak nya pembangunan diwilayah Provinsi Banten, Akan tetapi sering kali kurang memperhatikan saluran air sehingga Kesultanan Banten terendam banjir, “Ucapnya.

Sumber: Njr
(Red)

Comments are closed.