Tingkatkan Peran Bhabinkamtimas Dalam Penanggulangan Covid-19, Ditbinmas Polda Banten Gelar Bintek

260

Kota Serang – Jurnallbhlpkpkn.com –
Ditbinmas Polda Banten kembali lakukan Pembinaan Teknis (Bintek) kepada personel Bhabinkamtibmas, tepatnya Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso beserta staf. Bintek ini berlangsung di Aula Polsek Mancak, dan diikuti 15 Personel Bhabinkamtibmas pada Rabu (02/03).

Baca juga: Asah Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Banten Latihan Bongkar Pasang Senjata

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto membenarkan kegiatan teknis tersebut. “Benar, personel kami melakukan Bintek kepada personel Bhabinkamtibmas di Polres Cilegon, tepatnya di Polsek Mancak.” ucap Sofwan.

Sofwan menambahkan, bahwa Bintek ini dilaksanakan guna memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kinerja sehari-hari dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Baca juga: Tindaklanjuti Instruksi Presiden Jokowi, Kapolri: Seluruh Personel Tanamkan Nilai Tribrata dan Catur Prasetya

“Bintek ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas di wilayah agar lebih proaktif dalam upaya penanggulangan Covid-19 varian Omicron,” kata Sofwan

Terakhir Sofwan menyampaikan agar Bhabinkamtibmas senantiasa mengingatkan warga binaannya agar tetap waspada menyikapi situasi terkini, terkait cuaca yang tidak menentu.

“Saya minta rekan – rekan aktif mengingatkan warga binaannya, agar tetap waspada menyikapi situasi cuaca ekstrem, seperti contoh beberapa wilayah di Provinsi Banten akibat intensitas curah hujan tinggi, berdampak banjir dan tanah longsor. Maka dari itu, selalu ingatkan masyarakat dengan tetap mengikuti perkembangan informasi resmi dari BMKG.” tutup Sofwan.

Sumber : Tika
( Red )

Comments are closed.