Banyak Inovasi dan Trobosan, Lemkapi Apresiasi Kapolda Banten

58

 

Serang – Jurnallbhlpkpkn.com – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang memimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar yaitu TNI, Polri dan Pemda Provinsi Banten dan launching Ulama Kamtibmas Polda Banten di lapangan Apel Polda Banten pada Rabu (21/12) lalu.

Adapun Dr. Edi Saputra Hasibuan selaku Direktur Eksekutif Lemkapi menilai Kapolda Banten menunjukan kepemimpinan publik yang mampu merangkul, mensinergikan kekuatan seluruh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, aparatur sipil dan TNI menjadi kekuatan yang mampu memdorong spwririt persatuan masyarakat.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Banten karena memiliki banyak inovasi dan trobosan seperti yang telah dilakukan dengan lounching Ulama Kamtibmas Polda Banten yang banyak sekali mendapatkan apresiasi dari masyarakat,” kata Edi pada Selasa (27/12).

Edi Hasibuan mengungkapkan jika banyak masyarakat yang senang dengan inovasi Kapolda Banten tersebut. “Kita tahu bahwa Polri butuh dukungan masyarakat termasuk dari kalangan ulama dan warga masyarakat Banten, maka dari itu inovasi ini sangatlah bagus untuk meningkatkan dukungan bagi Polda Banten,” tambahnya.

Kemudian program Kapolda Banten dengan Sinergitas Tiga Pilar yang juga sangat diapresiasi oleh masyarakat. “Adalagi Sinergitas Tiga Pilar itu juga banyak diapresiasi masyarakat yang dilakukan oleh Polda Banten dengan terus membangun sinergiatas antara Polri, TNI dan Pemerintah Daerah,” tutup Edi.

Sebagai informasi, dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas mensukseskan pembangunan nasional 2022, Ditbinmas Polda Banten menggelar apel sinergi tiga pilar dan launching ulama Kamtibmas yang dilaksanakan di Lapangan Polda Banten pada Rabu (21/12).

Baca juga: Dalam Rangka Pengamanan Nataru 2023, Satbrimob Polda Banten Siapkan Patroli Skala Besar

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heryanto Adi Nugroho mengatakan bahwa apel 3 pilar dan launching Ulama Kamtibmas ini dilaksanakan untuk mengkonsolidasikan kembali serta menyamakan persepsi tugas 3 pilar dan Ulama Kamtibmas di tengah masyarakat. Sehingga, kata Rudy dapat berjalan dengan harmonis guna memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mempercepat upaya pemulihan tumbuh ekonomi nasional.

“Diharapkan 3 pilar dan ulama Kamtibmas dapat mengambil peran untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas dan kondusifitas pembangunan ditengah masyarakat,” ucap Rudy. (Bidhumas)

(Neng/Iwan)

Comments are closed.