DPD Partai Demokrat Banten Sigap Salurkan Bantuan Banjir Serang

133

Serang – Jurnallbhlpkpkn.com –
Banjir yang terjadi di Kota Serang pada Selasa (2/3/2022) dini hari dan menimpa sekitar 43 lokasi di 6 kecamatan, membuat DPD Partai Demokrat Provinsi Banten secara cepat dan sigap membantu korban banjir di kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Selasa (2/3/2022) siang.

Bersama Kopassus.dan Basarnas, Partai Demokrat Banten Gelar Bakso

Bersama Grup 1 Kopassus dan Basarnas Banten, kader Partai Demokrat Banten melalui Badan Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BPPMD) langsung menggelar Demokrat Peduli berupa bantuan evakuasi dan pemberian sembako dan obat-obatan yang dibagikan kepada warga terdampak banjir di kawasan Kesultanan Banten Lama, Kasemen.

Tim BPPMD Partai Demokrat Provinsi Banten yang dipimpin Sugiarto langsung menyasar titik banjir di Kesultanan Banten Lama, dengan membantu warga baik santri, anak kecil, wanita dan lansia dengan menggunakan perahu karet.

“Begitu mendapat info, kami sejak pagi sudah menyiapkan tim dan bantuan yang akan disalurkan diantaranya berupa mie instan, air mineral, biskuit, pempers, dan obat-obatan,” ujar pria yang akrab disapa Bang Leo ini.

Sementara itu, Badan Ketua Kenadziran Kesultanan Banten KH Tb A Syadzilli Wase mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Demokrat Banten yang secara cepat turun membantu evakuasi warga dan santri di Kesultanan Banten.

KH Syadzilli juga mendoakan masyarakat Banten agar selalu kuay dan tabah menghadapi ujian ini. Beliau juga mengharapkan banjir cepat surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali.

Kesultanan Banten Terendam Banjir, Partai Demokrat Banten Cepat Tanggap

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat Banten, karena baru Partai Demokrat yang turun membantu kami, partai lain belum ada. Semoga ini bisa menginspirasi partai atau lembaga kemanusiaan lain bergerak membantu korban banjir di manapun itu,” tegas

Baca juga: Sejarah Baru kesultanan Banten Terendam Banjir Sedalam 80 CM

Selain di Kota Serang DPD Partai Demokrat Provinsi Banten juga akan menggelar Demokrat Peduli di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak pada Rabu (2/3/2022).

“Ada beberapa titik yang akan kami tuju diantaranya Kantor Desa Sukadamai, Kec Pagelaran. Kec Labuan dan Kec Caringin untuk Kabupaten Pandeglang. Sedangkan untuk Kabupaten Lebak kami pusatkam di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebak,” tutup Leo.

Sumber: Tika
( Red )

Comments are closed.