13 Tempat Pesugihan Yang Paling Top Di Indonesia

127

13 Tempat Pesugihan Yang Paling Top Di Indonesia – Di tengah era modern dan teknologi canggih seperti sekarang ini, masih banyak masyarakat yang mempercayai keberadaan pesugihan.

Pasalnya, dengan begitu seseorang bisa mendapatkan kekayaan secara instan. Jadi, cara ini dianggap sebagai cara tercepat untuk mendapatkan kekayaan tanpa harus bekerja keras. Sebenarnya, ada berbagai alasan di balik orang-orang ini mencari kekayaan melalui pesugihan.

Salah satunya karena beban ekonomi atau sulitnya mencari pekerjaan di tengah ketatnya persaingan hidup. Namun, tahukah Anda bahwa di Indonesia cukup banyak tempat wisata yang dijadikan sebagai tempat pesugihan? Padahal tempatnya angker dan banyak dampak buruknya, seperti makan kurban.

Tetapi banyak orang pergi ke sana untuk melakukan ritual agar cepat kaya. Di bawah ini kami akan menjelaskan tentang 13 Tempat Pesugihan Yang Paling Top Di Indonesia.

Tempat Pesugihan Yang Paling Top

Cerita tentang lokasi pesugihan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia yang memiliki keragaman budaya dan lokasi terbesar, bahkan ada yang pernah dibahas oleh media Australia. Beberapa lokasi pesugihan rata-rata berada di pulau jawa dan sampai saat ini oleh banyak orang sering diceritakan dan menjadi rahasia umum.

Ada beberapa lokasi pesugihan yang sering dikunjungi orang yang mencari kekayaan secara instan dan salah menurut syariat agama ini. Tempat pesugihan merupakan salah satu syarat praktik sakral dalam melaksanakan ritual spiritual. Di Indonesia, pesugihan identik dengan sesat atau ilmu hitam yang dapat merugikan baik pelakunya maupun orang lain.

Kata pesugihan juga sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak ratusan tahun yang lalu, lemahnya iman, serta kondisi ekonomi dan sosial tampaknya semakin memojokkan orang-orang tertentu untuk mencari kekayaan instan dalam memperoleh kekayaan.

Di Indonesia khususnya pulau Jawa banyak sekali tempat yang konon sering dijadikan tempat mencari pesugihan. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang 13 Tempat Pesugihan Yang Paling Top Di Indonesia.

Tempat Pesugihan Yang Paling Top Di Indonesia

1. Gunung Kemukus

Tempat Pesugihan Yang Paling Top ini tidak asing lagi di telinga yaitu Pesugihan Gunung Kemukus. Gunung Kemukus terletak di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Gunung Kemukus sangat terlihat sebagai lokasi pesugihan di Indonesia. Di Gunung Kemukus ada ritual yang harus dilakukan untuk mendapatkan kekayaan. Ritualnya cukup aneh, yakni berhubungan seks dengan lawan jenis yang bukan pasangan, selama 7 hari.

Pemerintah setempat menggelontorkan dana untuk mengubah citra negatif tersebut, sehingga kawasan tersebut menjadi lokasi wisata religi. Mitos kuat ini berasal dari legenda perselingkuhan Pangeran Samudro dari Kerajaan Majapahit yang mengambil selir ayahnya, Nyai Ontrowulan.

Mitos ini dipercaya bisa mendapatkan kekayaan, kedudukan hingga jodoh. Meski tidak semua orang yang berkunjung ke tempat ini bertujuan untuk mencari pesugihan, namun entah kenapa Gunung Kemukus menjadi salah satu tempat terkenal yang paling banyak dikunjungi.

2. Alas Purwo

Hutan yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi ini memang sudah terkenal dengan eksotisme flora dan faunanya. Selain keindahannya, Alas Purwo juga terkenal dengan hal-hal mistis di dalamnya.

Lokasi ini merupakan tempat untuk kegiatan mistik seperti pesugihan, meditasi mencari wangsit atau ilmu hitam. Banyak yang menyatakan bahwa beberapa orang hilang selama berada di Alas Purwo.

Selain menjadi salah satu taman nasional di Indonesia, Alas Purwo juga terkenal dengan keangkerannya. Selain dua hal tersebut, salah satu taman nasional di Indonesia ini juga sering dikunjungi oleh oknum tertentu untuk mencari pesugihan.

Di kawasan hutan lindung Alas Purwo terdapat banyak goa yang sebagian besar dijadikan sebagai tempat pesugihan bagi orang-orang tertentu. Tak heran jika kita memasuki kawasan ini kita selalu menghirup aroma yang berasal dari asap kemenyan, kemenyan, dan bunga yang menjadi salah satu persembahan bagi para pencari pesugihan.

3. Parangtritis

Ternyata salah satu pantai tersibuk di wilayah selatan Yogyakarta ini tak hanya banyak dikunjungi karena keindahan alamnya. Jauh dari ritual terselubung ini, para pelaku pencari pesugihan kerap datang ke kawasan pantai Parangtritis dengan berbagai tujuan dan ritual.

Pada malam-malam tertentu, seperti Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon, biasanya kebanyakan orang melakukan ritual di tempat ini. Tak jarang ritual yang mereka lakukan sering dikaitkan dengan pencarian pesugihan nyi roro kidul, yang dikenal sebagai penguasa kerajaan magis di laut selatan pulau Jawa.

4. Gunung Kawi

Selain menjadi trek favorit para pendaki, gunung yang terletak di barat daya Kabupaten Malang ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Blitar. Tempat ini sangat terkenal sebagai tempat yang dipercaya membawa kekayaan.

Nama Gunung Kawi tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. Di Gunung Kawi terdapat makam Mbah Djoego dan Raden Mas Imam Soedjono alias Kyai Zakaria II yang sangat dikeramatkan.

Ritual yang biasa dilakukan di Gunung Kawi antara lain sesajen, pembakaran kemenyan, dan meditasi pada hari Jumat Legi. Jumat Legi juga diperingati sebagai hari pemakaman Mbah Djoego dan setiap tanggal 12 bulan Suro untuk memperingati wafatnya Mbah Djoego. Ritual ini dilakukan untuk mendapatkan jimat berupa daun dewandaru yang dapat mendatangkan kekayaan.

Entah mengapa tempat pesugihan menjadi salah satu syarat praktik sakral dalam menjalankan sebuah ritual spiritual. Di Indonesia, pesugihan identik dengan sesat atau ilmu hitam yang dapat merugikan baik pelakunya maupun orang lain.

Kata pesugihan juga sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak ratusan tahun yang lalu, lemahnya iman, serta kondisi ekonomi dan sosial tampaknya semakin memojokkan orang-orang tertentu untuk mencari kekayaan instan dalam memperoleh kekayaan.

Di Indonesia khususnya pulau Jawa banyak sekali tempat yang konon sering dijadikan tempat mencari pesugihan. Di bawah ini kami rangkum dalam: gunung sering dijadikan tempat pesugihan. Begitu juga dengan lereng Gunung Kawi. Gunung yang terletak di Jawa Timur ini kerap dijadikan tempat ritual mencari cara instan mencari kekayaan bagi berbagai kalangan, mulai dari pekerja, pengusaha, hingga pejabat.

5. Gunung Merapi

Lagi-lagi gunung digunakan sebagai sarana ritual sesaji dan prosesi pencarian pesugihan. Adalah lereng Gunung Merapi yang terkenal sejak ratusan tahun lalu menjadi salah satu tempat yang angker dan keramat.

Bahkan dari catatan sejarah yang cukup mencengangkan, Ki Juru Martani, paman Panembahan senopati, mengasingkan diri dan bertapa di tempat ini untuk mencari wangsit sebelum berdirinya kerajaan Mataram Islam di Jawa. Mungkin karena itulah, lereng Gunung Merapi sering dijadikan tempat pesugihan.

6. Gunung Gede

Wilayah Jawa Barat juga memiliki tempat latihan pesugihan yang terkenal. Gunung Gede yang terletak di kawasan Cibodas Provinsi Jawa Barat ini sangat terkenal di kalangan masyarakat sebagai tempat mencari pesugihan. Dikatakan, pelaku harus merelakan salah satu anaknya sebagai korban pesugihan ini.

7. Kabongan Rembang

Seorang wanita cantik, demikian sebagian orang menggambarkan penjaga kawasan kabongan rembang yang dikenal dengan sebutan Nyai Puspo Cempoko.

Konon syarat dalam upacara pesugihan adalah melakukan perbuatan yang dilarang agama dengan Nyai Puspo Cempoko agar permintaannya dikabulkan. Begitu santernya kabar tersebut hingga kawasan Kobonga Rembang kerap menjadi salah satu tempat pesugihan yang paling banyak dikunjungi.

8. Sendang Kemilon

Sendang Kemilon adalah salah satu tempat yang terletak di Kecamatan Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini sering dijadikan tempat pemujaan Nyi Blorong yang terkenal sebagai salah satu saudara dari Nyi Roro Kidul.

Hampir sama dengan pesugihan nyi puspo cempoko, syaratnya praktisi pesugihan wajib melakukan perbuatan sesat dengan Nyi Blorong, ia juga mengatakan setelah prosesi dilakukan Nyi Blorong akan memberikan permata emas yang dikeluarkan dari sisiknya.

9. Sumur Kembar Gilimanuk

Pulau Dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya juga menyimpan misteri pesugihan. Sumur kembar salah satu lokasi yang juga dikenal dengan nama Pura Tirta Kembar ini merupakan salah satu tempat wisata sekaligus tempat peribadatan di kawasan Gilimanuk.

Pendatang baru yang ingin mencari pesugihan diharuskan mandi telanjang dari sumur kembar. Entah bagaimana kepercayaan ini pertama kali diketahui masyarakat, tapi itulah kenyataan yang sering terdengar.

10. Gunung Tilu Purwakarta

Lereng gunung ini memang terkenal mistis dan kedahsyatannya karena banyak digunakan sebagai pemukiman makhluk halus. Tak heran jika Gunung Tilu di kawasan Purwakarta Jawa Barat banyak disalahgunakan sebagai tempat mencari pesugihan secara sesat.

Meski belum banyak orang yang mengetahui cara dan ritual pemujaan di kawasan Gunung Tilu ini, namun nyatanya hampir setiap hari tempat ini didatangi oleh orang-orang yang sengaja ingin melakukan ritual pesugihan di tempat ini.

Basa juga: Perjuangan Seorang Ayah Mencari Nafkah Demi Keluarga

11. Bukit Bawang

Selain sepuluh tempat di atas, Bukit Bawang juga dikenal sebagai tempat para pencari pesugihan melakukan ritual. Di tempat ini konon para pemuja jin akan mendapatkan harta dan kekayaan dari jin yang menjadi penjaga tempat tersebut.

Seperti halnya ritual di tempat lain, syarat yang diberikan kepada pelaku juga sangat beragam, mulai dari membakar kemenyan dan mempersembahkan 7 macam kemang hingga mempersembahkan kurban untuk sekutu.

12. Gunung Lawu

Dengan ketinggian 3.625 mdpl, memiliki 3 puncak utama. Yaitu Harga Dalem, Harga Domila, Harga Domili yang merupakan mitos sebagai tempat keramat di Jawa. Harga Dalem dipercaya warga sebagai tempat ibadah pamungkas Prabu Brawijaya. Sedangkan Harga Domili adalah tempat pemujaan ki Sabdo Palon dan Harga Domila adalah tempat suci untuk meditasi.

Bagi Anda para pendaki gunung pasti tidak asing lagi dengan Gunung Lawu yang terletak di wilayah perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain indahnya pemandangan Telaga Sarangan sebagai salah satu bentang alamnya, ada juga ritual pesugihan yang terkenal. Biasanya orang membawa ayam cemani untuk melakukan ritual pesugihan.

13. Ngujang

Nah, yang terkahir Tempat Pesugihan Yang Paling Top Daerah Ngujang, Tulungagung merupakan salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi atau dicari pesugihannya. Terletak di tepi sungai Brantas, tempat ini terkenal dengan pesugihan kera atau kera, atau dalam bahasa Jawa biasa disebut kethek. Konon jumlah kera di pesugihan Ngunjang tidak akan berkurang atau bertambah sedikit.

Monyet-monyet ini adalah manusia yang dikorbankan untuk mendapatkan kekayaan. Nah, itulah tadi ulasan tentang Tempat Pesugihan Yang Paling Top Di Indonesia yang mana masih banyak di kunjungi sampai sekarang.

Demikian ulasan tentang 13 Tempat Pesugihan Yang Paling Top Di Indonesia jika dirasa berguna cerita mistis ini silahkan bagikan dan dapatkan update artikel berita pilihan dari kami Jurnallbhlpkpkn.com/.

Comments are closed.