Keren! Kades Desa Tanjakan Mekar, Dapat Bantuan Aspirasi Bangun Jalan Beton

138

Kabupaten Tangerang- Beruntung Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten mendapat bantuan aspirasi Dewan Provinsi Banten.

Waktu Pandemi Covid-19 membuat anggaran memprioritaskan untuk pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dan juga membantu warga melalui BLT Dana Desa.

Proyek Pembangunan jalan rabat beton di Kampung Jungkel Rt.12 Rw.05 Desa Tanjakan Mekar Kecamatan Rajeg sangat di sambut baik oleh masyarakat dan khususnya warga masyarakat sekitar dan khususnya warga masyarakat Desa Tanjakan.

Sebagaimana diketahui, betonisasi merupakan salah satu program, karena pembangunan rabat Beton dilaksanakan untuk mempermudah akses jalan di lingkungan warga.

Baca juga: Kades Tanjakan Mekar Berikan Pembinaan atau Arahan Perangkat Desa

Kepala Desa Tanjakan Mekar Uti mengatakan bantuan aspirasi ini berupa pembangunan infrastruktur jalan beton yang berukuran panjang 181 dan Lebar 4 meter.

“Saya memiliki komitmen untuk tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat, baik dibidang infrastruktur, bidang pemberdayaan dan bidang kemasyarakatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Uti berharap agar aspirasi pembangunan rabat beton ini dapat membantu pengguna jalan atau masyarakat desa terutama dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Jalan tersebut juga dilaksanakan melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) dan sudah beberapa jalan lingkungan yang dibetonisasi melalui Pokir kami.

“Mengingat akses jalan beton yang penting untuk memudahkan pengguna jalan, yang semula jalan ini tidak layak untuk pengguna. Maka saya berharap agar nantinya dapat dirawat dan dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk jangka panjang,” Ucap Uti.

“Allhamdulillah sebagian jalan sudah dibetonisasi. Mudah-mudahan kedepan kita tuntaskan yang masih tersisa. Mohon do’anya saja dan dukungannya,” harap Uti.

”Pokir kami sudah terealisasi dan bisa dimanfaatkan warga, yakni betonisasi jalan lingkungan ini, sedangkan yang belum tentu nanti atau segera kami usulkan lagi.

Sebagai wujud pengabdian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Uti selaku Kepala Desa Tanjakan Mekar mengucapkan terima kasih kepada Dewan Provinsi karena telah terwujudkan aspirasi pembangunan infrastruktur untuk masyarakat Desa Tanjkan Mekar.

Demikan ulasan artikel berita tersebut dan dapatkan artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com/ ( Asisten Advokat/Ketua LBH LP KPK’N/ Red ).

Comments are closed.