Bupati Lebak Tinjau Lokasi Terdampak Cuaca Ekstrim

49

Lebak, – Jurnallbhlpkpkn.com – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak meninjau lokasi jalan amblas akibat pergeseran tanah yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi pada tanggal 3 Januari 2023 lalu, jalan tersebut berada di ruas jalan Rangkasbitung-Leuwidamar berada di desa Lebak Parahiyang dan Desa Cisimeut Induk.

Bupati juga memberikan bantuan logistik kedaruratan bagi 14 rumah yang rusak akibat pergeseran tanah di Desa Jagabaya Kecamatan Muncang, Kamis (5/1/2023).

“Masyarakat sementara kami berikan bantuan kedaruratan, bagi yang mengungsi untuk tinggal di rumah saudaranya untuk sementara” Kata Iti.

Selain itu, Iti juga mengintruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kab. Lebak, agar segera melakukan verifikasi kerusakan baik infrastruktur maupun permukiman.

Kemudian, Bupati Lebak juga meninjau pembangunan jalan yang dilaksanakan melalui Kontrak Tahun Jamak (Multiyears) yaitu ruas jalan Ciminyak-Cigemblong sepanjang 30,25 km dan ruas jalan Cigemblong-Situregen sepanjang 26,3 km.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Lebak Mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-194 Kabupaten Lebak

Pekerjaan yang dimulai tahun 2022 tersebut direncanakan selesai pada triwulan IV tahun 2023.

Iti berharap dengan terbangunnya jalan tersebut dapat meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.
Selain itu mempermudah pengiriman hasil produksi, memberikan aksesibilitas, membuka isolasi kawasan, dan meningkatkan aksesibilitas jasa pelayanan sosial.

(Maswi/Neng/Red)

Comments are closed.