Warga keluhkan tumpukan sampah Di Sungai Kali Cirarab Kampung Rawa Bolang Tangerang

92

Tangerang – Jurnallbhlpkpkn.com – Sungai Kali Cirarab di Kampung Rawa Bolang RT 01/02 RW 06 Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang dipenuhi tumpukan sampah. Akibatnya, tumpukan sampah tersebut pun tertumpuk di bawa jembatan penyebrangan. Sabtu (20/1/2023)

Salah satu warga Rawa Bolang, Jri mengatakan, bahwa sampah di kali cirarab tersebut saat ini semakin banyak dan menyumbat bahkan mengeluarkan aroma tidak sedap. “Bau menyengat banyak bangkai yang nyangkut di sampah,” kata jri kepada awak media Sabtu (20/1/2023).

Pasalnya, tumpukan sampah itu mulai mengeluarkan aroma tak sedap dengan aliran air kali yang hitam, sehingga sangat mengganggu pemandangan.

“Dan sudah bertahun-tahun selalu begini kalau banjir datang. Sudah pernah dibersihkan juga, tapi percuma sampah ini datang lagi ke sini,di khawatirkan jembatan akan ambruk terdorong sampah, ” tambahnya.

Selain sampah-sampah plastik, diungkapkan jri dan warga, tumpukan sampah tersebut tidak dapat mengalir hingga ke hilir. “Semakin hari semakin numpuk,” ujarnya

Baca juga: Warga Rawa Bolang Keluhkan Bau Menyengat Limbah, Pemerintah Harus Ambil Langkah Tegas

Warga pun berharap, kepada pemerintah Desa dan Kecamatan Rajeg untuk segera melakukan koordinasi kepada dinas terkait baik kabupaten maupun provinsi agar sampah-sampah yang berada di sungai cirarab kampung rawa bolang tersebut segera dibersihkan, karena dikhawatirkan menjadi sumber penyakit bagi warga sekitar yang tinggal dekat di bantaran kali hitam cirarab.

“Berharap pemerintah segera mengambil tindakan sebelum sampah-sampah tersebut semakin panjang,” ungkapnya

Hingga berita ini tayang para pihak terkait dan dinas terkait belum berhasil dikonfirmasi

(RMT/Ng/Red)

Comments are closed.