Kualitas Permainan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020

84

 

Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 telah melakukan upaya terbaik sehingga mendapatkan apresiasi baik dari banyak kalangan. Permainan yang dilakukan oleh sekuat Garuda Indonesia ini sudah cukup bagus meskipun ketika bertanding melawan Timnas Thailand,Indonesia mengalami kekalahan. Walau demikian hal itu tidak menjadi alasan bagi pendukung untuk tidak berbangga atas capaian yang telah dilakukan oleh Timnas Indonesia.

Atas didikan dari pelatih Shin Tae-yong yang cukup keras akhirnya mampu mengantar Timnas Indonesia hingga ke babak puncak. Indonesia mampu tampil lebih baik dari pada Vietnam dan Malaysia serta mampu menyingkirkan Singapura di babak 4 besar.

Kualitas Pemain Timnas Indonesia Pada Piala Semakin Baik

Pada final piala AFF 2020 Indonesia harus mengakui ketangguhan dari Timnas Thailand. Leg pertama Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus rela dihajar 0-4 oleh Thailand dan pada leg kedua hanya bisa memberikan hasil imbang 2 – 2. Indonesia Indonesia harus puas sebagai Runner up piala AFF untuk yang ke-6 kalinya.

Harga Timnas Indonesia Melonjak Drastis

Meskipun Indonesia tidak berhasil memenangkan piala AFF namun para pemain mengalami lonjakan harga karena performanya. Skuad Indonesia saat ini menduduki harga pasaran termahal kedua di A sia Tenggara setelah Thailand. Total harga skuad Timnas Indonesia mencapai Rp 110,37 miliar.

Asnawi Mangkualam menjadi skuad Timnas Indonesia paling bernilai. Pemain sepak bola berumur 22 tahun ini,kini memiliki harga Rp 6,52 miliar yang kemudian disusul oleh Ezra Walian,Evan Dimas,Pratama Arahan dan yang lain. Sedangkan di kubu Thailand pemain terbaiknya dipegang oleh Chanathip Songkrasin, Captain The War Elephants tersebut memiliki harga pasaran mencapai Rp 27,81 miliar.

Baca juga: Gubernur WH : Tambah Satu, Sekarang Tiga Klub Sepakbola Minati Banten International Stadium

Cahaya Harapan Bagi Timnas Indonesia

Sebelum turnamen, Indonesia masih berada di bawah negara lain seperti Thailand dan Vietnam namun setelah penampilan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 perubahan harga pasaran para pemain meningkat drastis. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa permainan Timnas Indonesia sudah banyak disoroti oleh banyak kalangan dan mendapatkan apresiasi baik. Sepertinya Indonesia memiliki cahaya harapan pada pertandingan sepak bola di kancah dunia.

Comments are closed.