Cara Membersihkan Kaca yang Kotor dari Noda Membandel

102

Cara membersihkan kaca mobil dapat Anda lakukan dengan berbagai macam metode. Hal tersebut tergantung dengan masalah apa yang terjadi, serta pemakaian alat.

Pasalnya kaca mobil yaitu sebuah komponen pada kendaraan yang harus rutin Anda bersihkan. Apabila kaca mobil bersih, pastinya akan aman serta bagus saat digunakan.

Dalam perawatannya, harus dilakukan dengan adanya bantuan alat sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak berikut ini langkah- langkah dalam membersihkan kaca.

Cara Membersihkan Kaca Mobil dengan Benar

Kaca Mobil Berminyak

Jika kaca pada mobil Anda kotor karena minyak. Tentu hal tersebut bisa membuat Anda tidak nyaman ketika sedang berkendara. Biasanya penyebab dari kaca mobil berminyak yaitu karena terkena polusi udara di sekitar.

Langkah pertama dalam membersihkannya dengan mencuci kaca mobil yang berminyak sampai bersih. Anda bisa menggunakan lap yang basah untuk membantu menghilangkan minyak pada kaca. Apabila kaca sudah terlihat bersih, keringkan serta Anda bisa menggunakan lap kering sampai tidak ada sisa air yang menempel.

Tahapan berikutnya, semprotkan jenis cairan khusus pembersih kaca mobil. Bisa juga memanfaatkan sabun cair. Kemudian, bersihkan dengan menggunakan lap basah sampai benar-benar terlihat bening.

Jika sudah, Anda bisa menunggu selama 15 menit supaya cairan tersebut dapat bekerja secara maksimal. Dirasa sudah cukup, bilas dengan air, serta lap kembali dengan memakai lap kering. Bisa Anda gunakan lap yang berbahan microfiber.

Baca juga: Daihatsu Rocky mobil impian dengan Desain Stylish dan Fitur Terkini

Mobil dengan Kaca Berjamur

Penyebab dari kaca mobil Anda bisa berjamur adalah, interior pada mobil yang jarang sekali dibersihkan. Bisa juga adanya sisa-sisa dari makanan yang terdapat di dekat kaca.

Untuk langkah cara membersihkan kaca mobil yang berjamur, perlu Anda siapkan lap yang kering. Nantinya lap tersebut digunakan untuk menggosok jamur yang ada pada kaca. Anda perlu menggosoknya dengan berhati-hati hingga jamur sudah tidak ada lagi. Dalam membersihkan kaca tersebut, pastikan Anda menghindari peralatan yang berdampak tidak baik bagi kaca.

Jika sisa-sisa jamur masih terlihat, Anda bisa menggunakan soda sebagai solusinya. Cukup siramkan air soda ke lap yang masih bersih. Setelah itu, gosokkan kain tersebut ke kaca secara perlahan sampai kaca terlihat bersih. Adanya kandungan yang berada di air soda bisa memudarkan sifat jamur yang membandel. Bukan hanya air soda, pasta gigi pun juga bisa menjadi solusi untuk membersihkan jamur pada kaca mobil Anda.

Hanya dengan mengoleskan pasta gigi ke jamur yang ada di kaca.Lalu tunggu sampai 1 menit, kemudian bisa dibersihkan dengan menggunakan air yang bersih dan lap dengan kain basah. Terakhir lap dengan kain yang kering juga bersih. Nah itu tadi cara membersihkan kaca mobil yang kotor akibat minyak juga jamur.

Comments are closed.