Kondisi Terkini Tukul Arwana Usai Jalani Fisioterapi Tiap Hari

105

Kondisi terkini Tukul Arwana semakin membaik pasca  menjalani pengobatan fisioterapi yang harus dilaksanakan setiap hari secara rutin. Rizki Kimon, selaku manajer Tukul Arwana menjelaskan jika kondisi kesehatan sang komedian berangsur membaik.

Kemudian, pemilik nama asli Tukul Riyanto itu juga melakukan fisioterapi di luar rumah. Hal tersebut sangat berpengaruh untuk perkembangan kesehatannya.

Diketahui rekan kerja Vega Damayanti tersebut melakukan fisioterapi sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Agenda fisioterapi meliputi fisioterapi wicara dan okupasi.

Kondisi Terkini Tukul Arwana Berangsur Membaik

Setelah mendapat diagnosis jika mengalami pendarahan otak beberapa waktu lalu, komedian Tukul Arwana rutin menjalani pengobatan.

Seperti yang sudah kita ketahui, Tukul 9 September 2021 lalu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

Tukul rutin melakukan fisioterapi tiga kali seminggu di klinik. Tepatnya pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, kemudian sisanya untuk terapi wicara dan okupasi di rumah.

“Berkat fisioterapi di rumah setiap hari dan di klinik seminggu tiga kali, kondisi terkini Tukul Arwana berangsur membaik,” ungkap Rizky Kimon di kawasan Jakarta Selatan.

Tukul sekarang ini sudah dapat berdiri, tidak seperti dulu yang hanya bisa berbaring di kasur

Meskipun demikian, dia belum dapat berbicara seperti dulu. Ketika merespon orang di sekelilingnya masih menggunakan gerakan isyarat jempol atau dengan mengangguk.

Ingatan Tukul tidak hilang, dia masih mengenali keluarga dan sahabatnya. Banyak sahabat kalangan artis yang ingin menjenguk, namun masih dibatasi.

Baca juga: Sultan Andara Sepakat Rans Cilegon Merekrut Ozil Mantan Pemain Arsenal

Makan Tanpa Bantuan Selang

Kimon mengatakan jika Tukul sudah dapat mengunyah makanan. Dengan demikian, sudah ada kemajuan pesat dan dapat makan tanpa bantuan selang. Hal tersebut berkat fisioterapi yang dijalani Tukul.

Tukul sudah mulai mengunyah makanan seperti buah. Bahkan, saat ini sudah dapat makan secara mandiri dengan menu nasi dan sayur.

Jadi sudah tidak perlu dihaluskan atau diblender. Karena sudah bisa mengunyah maka tidak membutuhkan selang lagi.

Presenter One Man Show itu harus menjalani tindakan operasi di RS tersebut karena mengalami pendarahan otak. Selain itu, Tukul juga mengalami stroke.

Namun, usai menjalani fisioterapi rutin, kondisi terkini Tukul Arwana menunjukkan perkembangan positif.

Comments are closed.