Buah Pandan Laut Memiliki Sejumlah Khasiat

190

Sepanjang pesisir pantai, pasti Anda sering ditemukan pohon pandan berjajar disebagian pantai. Ternyata pohon pandan laut ini yang sering Anda temukan  memiliki buah dan banyak khasiatnya untuk tubuh kita.

Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di tanah gambut, tanah berkapur, dan tanah pesisir dengan kadar garam tinggi, serta tahan terhadap terjangan angin kencang.

Buah pandan ini berbentuk bulat lonjong seperti buah nanas, dengan ukuran garis tengah seperti buah nanas. Kulit buahnya sebelum matang berwarna hijau, cenderung kuning dan menjadi merah bila sudah matang. Daging isih buah berserat,dan berwarna putih seperti biji beras.

Tanaman ini banyak digunakan sebagai tanaman obat, dan pada ujung kulit buahnya dapat dimasak sebagai sayur bening. Setelah dimasak dapat digunakan juga untuk menyembuhkan masalah saluran kantong kemih. Tidak hanya itu saja, dan daunnya dapat digunakan untuk bahan kerajinan membuat tikar.

Apabila ingin mengetahui rasa buah pandan laut. Anda hanya perlu memetik buahnya yang sudah matang berwarna merah, terus cabut satu persatu buahnya, dan belahlah buah tersebut. Terlihat daging buah pandan laut sangat kecil, rasanya hampir sama dengan rasa kacang tanah ketika dikebun baru dipetik.

Penasaran dengan khasiat Buah yang satu ini,yuk, berikut ulasannya :

Fakta Khasiat Buah Pandan Laut

Berdasarkan pengalaman pada tahun 2010. Ternyata buah pandan mampu untuk menyembuhkan benjolan yang ada pada yang menderita penyakit benjolan pada leher kanan dan kiri. Miris melihatnya karena benjolan tersebut ada di empat samping leler kanan,dan leher kiri yang terdapat dua benjolan kanan dan kiri.

Tak hanya situ saja, benjolan tersebut ada juga dibagian dada terdapat dua benjolan kanan kiri dan kiri, yang seperti daging lebih.

Setelah mengkonsumsi olahan daging buah pandan yang sangat secara teratur. Penyakit pada benjolan yang ada pada leher tersebut, berangsur ngempis. Sedit demi sedikit secara bertahap benjolan itu hilang.

Konsumsi daging buah pandan, lalu diteruskan untuk menjadi keyakinan kemanfaatannya, “bener tidak ini”, sehingga hati bertanya-tanya pada diri sendiri. Selama mengkonsumsi secara teratur, perubahan fisik sangat bedah sekali dari mulai badan kurus, berkat khasiat buah pandan laut ini, berat badan bertambah dan bugar hingga fisik fit.

Cara Mengelola Dengan Benar

Siapkan Tiga Alat Sebagai Berikut Ini:

1. Alat kupas
Karena buah pandan laut kerasnya seperti kelapa.

2. Sendok garpu
Garpu untuk mencongkel daging buah pandan laut karena berukuran kecil.

3. Gelas
Gelas untuk memasukan daging buah tersebut.

Setelah terkupas daging buah pandan laut yang berbentuk seperti biji beras. Bersihkan dengan air hangat.

Baca juga: Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan Tubuh

Cara Membuat Herbal Ini

Siapkan sembilan daging buah pandan laut yang seperti biji beras,lalu tumbuk hingga halus. Setelah halus masukan pada gelas yang bersih,dan camburkan seperempat sendok teh susu atau madu. Kemudian diseduh dengan air panas sebanyak 200 ml.

Adapun untuk mengkonsumsi herbal alami ini, yakni, daging buah pandan ini bisa diminum setiap bangun tidur pagi, dan saat mau tidur.

Daging buah pandan laut sebagai media pengobatan alami, Namun jangan lupa berdoa menurut kepercayaan masing-masing.

Anda penasaran dengang herbal yang satu ini, silahkan mencoba.

Terimaksaih

Silahkan share artikel ini jika dirasa bermanfaat ya!

Comments are closed.