Tanaman Herbal Untuk Stroke Yang Mudah Dijumpai

78

Stroke merupakan salah satu penyakit penyebab kematian terbesar di dunia.Hampir semua orang memiliki resiko terserang stroke karena itu,agar Anda terhindar dari hal tersebut,maka perlu mengetahui beberapa tanaman herbal untuk stroke yang bagus untuk dikonsumsi.

Kondisi stroke berawal ketika suplai darah ke otak terhenti. Hal ini bisa juga dkarenakan penyumbatan sel darah. Gejala yang sering terjadi adalah sakit kepala,mati rasa,masalah penglihatan, hingga sulit berbicara.

Stroke perlu diwaspadai karena bisa terjadi tanpa gejala. Stroke bisa dicegah dengan berbagai cara alam. Salah satunya dengan mengkonsumsi herbal pilihan. Kami juga akan memberikan berbagai herbal yang mudah dijumpai dan bisa menghindarkan dari stroke.

Baca juga: Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut Berbagai Tanaman Herbal Untuk Stroke

Jika ingin menhidari stroke,maka Anda bisa mengkonsumsi beberapa tanaman hebal ini. Meski kebanyakan tanaman herbal tersebut mala bisa dikatakan bumbu dapur, namun kegunannya juga cukup melimpah.

Bawang Putih

Bawang putih ternyata juga masuk ke dalam tanaman herbal. Berfungsi untuk mengurangi tekanan darah, dan mengurangi tingkat kolesterol buruk. Selain itu bawang putih juga bisa berfungsi sebagai koagulan.

Kunyit

Kandungan curcumin, kunyit membantu dalam pencegahan pembekuan darah. Selain itu,kunyit juga mempunyai zat anti radang yang cukup kuat.

Jahe

Jahe juga berguna untuk mengurangi kolesterol jahat. Selain itu,jahe dapat membantu untuk melancarkan sirkulasi darah menuju seluruh tubuh hingga otak. Bahkan ,jahe juga dapat juga membantu melancarkan darah, sehingga tidak akan ada penyumbatan didalamnya.

Ginkgo Biloba

Untuk obat herbal ini bisa digunakan untuk pencegahan dan perawatan penderita stroke. Herbal ini bisa mencegah penyumbatan pembuluh darah,serta meningkatkan aliran darah hingga ke otak. Selain itu tanaman ini juga bisa mencegah radikal bebas.

Daun Sirih

Daun sirih sangat mudah untuk dibudidayakan, sehingga ada banyak orang yang menanamnya. Didalamnya ada kandungan anti oksidan tanin yang bisa mencegah tubuh untuk pembekuan darah dan menyebabkan luka.

Berbagai tanaman herbal untuk stroke ini bisa banyak memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Jika ingin hidup sehat dan terhindar dari stroke maka bisa mengkonsumsi obat herbal ini dengan baik.

Jika dirasa ini bermanfaat silahkan bagikan dan dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com. “Jika Anda berminat bergabung untuk menjadi anggota di LBH LP KPK’N “, Caranya mudah Anda bisa hubungi Nomor WhatsApp +62 821-1243-6478

Terimakasih
Author: A.Iwan Dahlani.

Comments are closed.