Yuk Ketahui Penyebab Janda Muda Makin Menjamur di Pedesaan!

163

Penyebab janda muda makin menjamur di pedesaan bisa Anda lihat pada ulasan berikut ini: Janda muda akhir – akhir ini marak bahkan sampai di pedesaan. Seorang wanita yang menyandang status resmi sudah bercerai maupun ditinggal mati oleh suaminya. Beberapa wanita terpaksa harus memilih berpisah dengan suami sebab berbagai faktor kehidupan yang tidak dapat ditemukan solusinya. Bagaimana bisa janda muda makin menjamur? Temukan penyebabnya dalam ulasan ini.

Penyebab Janda Muda Makin Menjamur di Pedesaan

Janda adalah status yang melekat pada diri seorang wanita yang sudah resmi berpisah ataupun bercerai serta ditinggal mati oleh suaminya. Khususnya seorang janda yang bercerai, beberapa wanita harus terpaksa berpisah atau sebab lainnya yakni suami yang memilih wanita lain.

Nah, dalam kasus perceraian yang terus berlanjut maka diketahui penyebab wanita muda harus hidup menjanda hingga jangka waktu yang belum diketahui. Berikut ini beberapa penyebab janda muda menjamur, antara lain:

1. Faktor Pernikahan Dini

Pernikahan dini menjadi salah satu faktor utama meningkatnya janda muda di desa. Hal tersebut karena stereotip maupun kebiasaan yang sudah melekat pada warga desa untuk menikahkan anaknya segera. Orangtua lebih memilih menikahkan anaknya segera dari pada harus mengirimnya menempuh pendidikan tinggi.

Baca juga: Faktor Pernikahan Dini di Indonesia dan Upaya Pencegahannya

2.  Faktor Kesehatan

Faktor kesehatan juga berpengaruh pada peningkatan janda muda yang menjamur di pedesaan. Hal tersebut biasanya terjadi sebab suami sudah meninggal dunia serta menjadikan istrinya berstatus janda. Selain itu juga faktor kondisi kesehatan yang memburuk yang dialami oleh suami maupun istri menjadikan salah satu diantara mereka memilih bercerai.

3.  Faktor Ekonomi

Faktor ekonomi juga bisa mempengaruhi peningkatan janda muda di desa. Bagi sebagian warga desa hidup sederhana sudah cukup, tetapi ada juga sebagian orang merasa kurang saat kebutuhan tidak terpenuhi dengan baik. Hal itu tentunya akan menyulut pertengkaran suami dan istri setelah itu lanjut memilih jalan berpisah.

4.  Faktor Ditinggal Suami

Nah, penyebab yang terakhir ini ditimbulkan dari suami. Hal ini kerap kali terjadi saat suami serta istri sudah tidak mempunyai rasa cinta serta hubungan yang lebih harmonis. Selain itu juga hal tersebut membuat suami jadi lebih memilih wanita yang lain serta meninggalkan istrinya.

Lebih teganya lagi suami meninggalkan istri hanya karena utang. Penyebab janda muda makin menjamur di pedesaan bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti diatas. Anda bisa simak ulasannya.

Author: Redaksi

Comments are closed.