Kontroversi Artis Wirda Mansur dari Binisnya Sampai Pendidikannya

340

Artis Wirda Mansur beberapa hari ini menjadi trending di Twitter. Hal tersebut dikarenakan adanya dugaan pembohongan publik tentang statusnya yang menjadi lulusan dari Oxford University.

Kabar tersebut menjadi ramai setelah akun @strawberry di Twitter membeberkan mengenai fakta-fakta pendidikan dari putri sulung Ust. Yusuf Mansur. Akun tersebut beserta netizen lantas menyoroti beberapa adanya kejanggalan dari pendidikan yang dikenyam Wirda Mansur.

Bahkan akun tersebut juga menyebutkan, informasi yang tertulis pada akun milik Wirda dalam akun Linkedln sangat berbeda dengan kenyataannya.

Klarifikasi dari Artis Wirda Mansur

Sempat menghebohkan jagat maya, kini Wirda Mansur pun klarifikasi mengenai latar belakang pendidikannya. Klarifikasi tersebut ia unggah melalui akun Instagram. Dalam video tersebut ia menjelaskan bahwa dirinya pada tahun 2017 pernah mengambil IB (International Baccalaureate ) di Oxford. Ia juga menegaskan bahwa program yang ia ambil tidak sampai selesai.

Lebih lanjutnya, Wirda juga menjelaskan mengenai profil pendidikan Linkedln yang diketahui salah satu stafnya yang membuat. Bahkan ia juga mengakui kesalahan, karena tidak melakukan cek dan recek informasi yang tertulis di akun Linkedlnnya. Pada saat itu pula, ia mengaku hanya menurut saja ketika dibuatkan akun Linkedln oleh stafnya.

Artis Wirda Mansur juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengklaim bahwa lulusan dari Oxford University. Bukan hanya itu saja, setelah lulus SMA dirinya sempat mendaftar di Universitas Raffles. Akan tetapi, pendidikannya juga tidak sampai selesai. Sehingga ia memutuskan kembali meng-apply pendidikannya ke University Of Birmingham.

Baca juga: Sultan Andara Sepakat Rans Cilegon Merekrut Ozil Mantan Pemain Arsenal

Bisnis yang Dibangun

Sebelum adanya tudingan mengenai pembohongan publik tentang pendidikannya, Wirda lebih dulu populer dengan pebisnis yang masih muda di Indonesia. Pada usianya yang masih 22 tahun, ia telah memamerkan beberapa bisnis yang dijalankan.

Awal mulanya ia berkecimpung di dunia bisnis karena follower Instagramnya selalu mempertanyakan jilbab yang ia kenakan. Dilanjutkan dengan inovasi baru dengan berjualan kosmetik setelah jilbab. Bahkan ia juga memakai strategi bisnis yang sama, yakni melakukan penjualan melalui media sosial.

Pada 2018 lalu, artis Wirda Mansur berkecimpung pada bisnis travel umroh. Tak sampai itu saja, tahun 2020 ia mendirikan MAB (Milenial Anti Bokek). Bisnis ini memiliki sistem affiliate marketing yang dibuat dengan pengusaha-pengusaha muda. Namun beberapa anggotanya mengeluhkan tidak ada pemberian edukasi bisnis seperti di awal perjanjian. Belum lama ini juga ia rama di media sosial setelah meluncurkan token Crypto miliknya sendiri. Untuk lebih lanjutnya….

( Author: A.Iwan Dahlnai)

Comments are closed.