Kades Tanjakan Mekar Berikan Pembinaan atau Arahan Perangkat Desa

380

 

Kab.Tangerang, Jurnallbhlpkpkn.com – Kepala Desa Tanjakan Mekar melaksanakan pembinaan atau arahan kepada para perangkat Desa. Kepala desa adalah pejabat pemerintah desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban menyelenggarakan rumah tangga desanya dan juga melaksanakan tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah.

Saat ditemui awak media ini,Kades “Mengakatakan Pembinaan atau arahan yang dilakukan di Kantor Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin pagi Jam 08-30 Wib, 7 Maret 2022 yang diikuti sebanyak 27 orang, terdiri dari :

1. Sekretaris Desa
2. Bendahara Desa
3. Para Staf Kasi Desa
4. Rw dan Rt

Dimana pembinaan atau arahan perangkat Desa Tanjakan Mekar ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja terbaik, kualitas pelaporan, peningkatan kedisiplinan, Kesopanan, dan juga kerapihan pemakaian baju.

Kegiatan tersebut untuk melatih dan mendidik serta merubah mindest dari para perangkat desa untuk menjadi lebih baik.

Baca juga: Inilah Fungsi Kontrol Sosial Bagi Masyarakat dan Jenisnya

Melaksanakan kegiatan Pembinaan atau arahan sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai dengan dasar hukum yang ditetapkan.

Menurut Kepala Desa Tanjakan Mekar, maksud dari bimbingan ini adalah agar Perangkat Desa memahami akan pentingnya pelayanan masyarakat dan sopan santun pada pelayanan itu, karena sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Desa Tanjakan Mekar.

Lebih lanjut,” Uti menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting terkait dengan kewajiban yang harus patuhi oleh perangkat Desa.

Baca juga: Jalin Silaturahmi, LBH LP-KPK’N Kunjungan Ke Kantor Desa Tanjakan Mekar

Pembangunan Desa yang meliputi Pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan desa, mencakup perencanaan pemerintahan, pembinaan atau arahan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pembinaan perangkat Desa, seperti pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat, partisipasi masyarakat, sosial budaya, keagamaan, sosialisai dan motivasi masyarakat di bidang ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna.

Menjaga hubungan kemitraan dengan lembaga masyarakat dan lembaga lainnya,dan menambahkan sekarang ini tidak ada yang namanya nomor 01 atau 02 semua warga masyarakat Desa Tanjakan Mekar” ujar Kades.

Author: A.Iwan Dahlani

( Redaksi )

Comments are closed.