Beberapa Fakta Dari Air Terjun Blangsinga

133

Pulau Dewata memiliki sejuta pesona alam yang selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan. Wisata alam yang paling terkenal adalah pantai. Namun jika anda bosan dengan wisata pantai, maka sangat tepat untuk mengunjungi Air Terjun Blangsinga di Bali. Yuk simak fakta tentang Air Terjun Blangsinga ini.

Fakta Dari Air Terjun Blangsinga

Tantangan Menuju Air Terjun

Air Terjun Blangsinga ini terletak di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Air terjun ini berjarak kurang lebih 15 km dari pusat Kota Denpasar dan dekat dengan destinasi wisata lainnya. Sesampainya di kawasan Air Terjun, wisatawan akan berjalan menuruni anak tangga. Untuk mendapatkan posisi terbaik untuk menikmati pemandangan, Anda harus melewati bebatuan dan jembatan kayu. Tapi tenang saja, rasa lelahmu dijamin tidak sia-sia.

Nuansa Tenang

Ketinggian Air Terjun ini hanya sekitar 15 meter, namun debit airnya cukup besar. Suara gemericik air dan cipratan air menambah suasana damai. Jangan khawatir tentang banyak pengunjung. Selain sebagai pandemi, Air Terjun Blangsinga hanya mendapat perhatian wisatawan selama 2 tahun terakhir. Itu sebabnya masih relatif sedikit dikunjungi wisatawan.

Nikmati Kesegaran Airnya

Anda pasti akan merasakan getaran alam di air terjun ini. Udara dan kesegaran air terjun tidak ada duanya. Anda juga bisa bermain air atau mandi di baskom di bawah air terjun. Namun, saat musim hujan air akan meningkat, sehingga tidak disarankan untuk mandi di Air Terjun ini.

Ada Banyak Objek Foto Yang Menarik

Wisatawan yang sudah berada di sekitar Air Terjun dijamin akan berdecak kagum, deh. Keindahan Air Terjun Blangsinga pasti akan membuat Anda ingin berfoto selfie. Ada banyak spot menarik untuk dijelajahi di sini lho. Anda bisa memanfaatkan jasa foto di sana untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus dari atas Air Terjun.

Ada Juga Pusat Kuliner Dan Oleh-Oleh

Tak perlu takut kelaparan, di sekitar Air Terjun terdapat tempat makan, mulai dari warung hingga restoran. Tempat makan ini menawarkan berbagai makanan khas Bali dengan view langsung menghadap ke air terjun. Setelah menyantap makanan di sana, Anda bisa membeli oleh-oleh khas Bali, khususnya Blangsinga.

Baca juga: Pura Agung Besakih, Pura Terbesar dan Termegah Di Pulau Bali

Demikian ulasan tentang Beberapa Fakta Dari Air Terjun tersebut dan dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com/ semoga bermanfaat.

Comments are closed.