Lokasi Dan Daya Tarik Danau Kelimutu

111

Bukan hal baru jika kawasan Nusa Tenggara Timur memiliki banyak potensi wisata yang menarik. Mulai dari pantai yang indah hingga berbagai kawasan pemandangan yang begitu menawan. Salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para pecinta wisata adalah Danau Kelimutu atau Tiwu Kelimutu yang memberikan pengalaman berwisata yang seru dan menyenangkan.

Bagi pecinta wisata yang berkunjung ke Flores, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata menarik Danau Kelimutu. Tempat wisata ini juga sering disebut dengan Danau Tiga Warna. Tak hanya populer sebagai tempat wisata dalam negeri, danau ini juga menarik wisatawan mancanegara.

Daya Tarik Danau Kelimutu

Bagi anda yang berkunjung ke kawasan Danau Kelimutu, maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan tebing yang terjal dan indah. Selain itu, Anda juga akan merasa takjub dengan sosok penjaga tebing yang terdapat di tempat wisata tersebut.

Rombongan kera berbulu coklat ini menjadi penjaga tebing yang berada di pinggir tebing dan memenuhi dahan pohon. Meski pemandangan tebing ini sangat indah, namun usahakan untuk tidak terlalu lama melihat kecuraman tebing karena kawasan tersebut cukup berbahaya bagi keselamatan Anda.

Lokasi Dan Rute Danau

Rute menuju lokasi wisata Danau Kelimutu ini jika dari kabupaten Ende menuju desa Moni. Jarak yang harus ditempuh dari kecamatan Desa Ende ke Moni berjarak 50 km. Dari sana Anda bisa melanjutkan perjalanan sekitar 15 km menuju pintu masuk Taman Nasional Kelimutu. Danau Kelimutu merupakan tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi Anda saat berlibur ke Flores.

Bahkan, karena begitu menariknya danau tersebut, hingga menginspirasi desain uang kertas kuno dengan nilai nominal 5 ribu rupiah. Tak hanya wisatawan domestik yang terpesona dengan keindahan alam yang disuguhkan di Danau Tiga Warna ini, wisatawan mancanegara juga tertarik melihat pesonanya yang indah. Suasana di kawasan ini cukup ramai. Suasana kekeluargaan dan keramahan sangat menyenangkan. Tahu atau tidak bersikap ramah saat bertatap muka.

Baca juga: Pesona 3 Candi Terkenal Di Jawa Tengah, Suguhkan Keindahan Alam Dan Sejarah

Jam Buka Dan Harga Tiket

Tempat wisata Danau ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai jam 17.00. Harga tiket masuk yang harus dibayar pengunjung adalah Rp 5.000 untuk pengunjung domestik. Sedangkan untuk pengunjung asing sebesar Rp. 15.000.

Demikian ulasan tentang Lokasi Dan Daya Tarik Danau Kelimutu dan dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com/ semoga bermanfaat.

Comments are closed.