DPMPTSP Kab. Lebak, Siap Bantu Fasilitasi Perijinan Destinasi Wisata Pantai Kalapa Warna

212

LEBAK – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak, Banten, DR.Yosef Mohammad Holis,S.Hut,M.Sc, bersama para pejabat dilingkungan DPMPTSP Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, berkunjung ke kawasan Destinasi Wisata Pantai Kalapa Warna, di Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kamis (27/7/2022).

Di kawasan Pantai Kalapa Warna, Kadis PMPTSP Lebak disambut hangat Pokdarwis Pantai Kalapa Warna, Kohar Van Demhar dan Sunaryo.

Dalam diskusi singkat namun penuh makna di sebuah Gajebo, Kadis PMPTSP Lebak, Yosep Mohamad Holis, mendukung upaya Pokdarwis dan pengelola wisata dalam pengembangan Pantai Kalapa Warna, untuk menjadi kawasan destinasi unggulan Kabupaten Lebak dan bisa bersaing di kancah nasional sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lebak.

Dijelaskan Yosep, Pemerintah Kabupaten Lebak dibawah kepemimpinan Bupati, Iti Octavia Jayabaya, memiliki visi; menjadikan Kabupaten Lebak Sebagai Destinasi Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal.

Oleh sebab itu, kita semua, warga Lebak harus secara bersama-sama mensukseskan visi tersebut melalui pemberdayaan potensi lokal, baik itu potensi wisata, kuliner maupun produk kerajinan tangan (hand made) yang digarap par apelaku UMKM sebagai ciri khas Lebak.

Pantai Kalapa Warna akan dikembangkan model destinasi wisata ala Jimbaran Bali, perlu didukung semua pihak, karena suasana alam pantai yang mendukung. Destinasi Wisata Kalapa Warna memiliki pantai pasir putih yang landai dan cukup panjang serta luas, sehingga pengembangan ala Jimbaran Bali, adalah sebuah keniscayaan untuk diwujudkan.

”Saya mendukung pengembangan destinasi wisata Kalapa Warna. Pengelola destinasi wisata khususnya Pokdarwis silahkan segera urus perijinan yang diperukan. Saya akan bantu dan jangan ragu untuk berkoordinasi dengan DPMPTSP Lebak,” kata Yosep

Sementara Edy Purnomo dan R Evha Vepilya, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, mengatakan kebersihan dilingkunban destinasi Kalapa Warna, cukup bagus. Edy Purnomo meminta kepada pengelola wisata untuk menambah lagi jumlah tong sampah di beberapa titik, agar para pengunjung dapat dengan mudah membuang sampah.

Baca juga: Cerita Misteri Gunung Salak Bogor, Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kohar Vandemhar, Pokdarwis Kalapa Warna, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kadis PMPTSP Kabupaten Lebak bersama para pejabat Dinas Kesehata Lebak.

”Trimakasih atas kunjungan dan semua saran yang telah disampaikan dalam rangka pengembangan destinasi wisata pantai Kalapa Warna, segera ditindak lanjuti,”kata Kohar.—(dimas)

Dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com

Comments are closed.