Tips Memperbaiki Layar HP Android Bergaris

81

Tips Memperbaiki Layar HP Android Bergaris – Hampir semua ponsel Android saat ini memiliki fitur layar sentuh. Dengan layar sentuh ini adalah satu-satunya cara untuk dapat mengakses ponsel android kita. Jika ada gangguan kecil seperti sensitifitas, cukup mengganggu terutama kerusakan seperti layar hp belang.

Garis-garis pada layar Hp Android merupakan tanda awal adanya suatu masalah, jika tidak segera diatasi maka garis tersebut akan bertambah atau mati total.

Sebagian besar dari kita, jika menemukan masalah di atas, akan membawanya ke konter HP untuk diservis. Tahukah kamu bahwa untuk mengganti layar LCD di HP Android, setidaknya kamu harus merogoh kocek minimal 500 ribu meskipun HP satu juta.

Hal ini dikarenakan layar HP merupakan komponen terpenting di HP Smartphone khususnya Android. Berikut akan kami jelaskan tentang Cara Mengatasi Layar HP Android Bergaris Dengan Benar.

Namun, tidak semua kerusakan layar seperti di atas memerlukan penggantian layar LCD. Jika layar LCD retak atau pecah tidak ada solusi lain untuk menggantinya, namun jika hanya coretan ada cara lain untuk mengakalinya.

Garis-garis pada layar HP Android bisa berupa garis vertikal, horizontal atau tidak beraturan. Ini karena banyak alasan. Untuk mengantisipasi hal ini tidak terjadi lagi, perhatikan beberapa penyebab layar HP Android Bergaris.

Penyebab Layar Sentuh Hp Android Bergaris

1. Hp Sering Jatuh

Penyebab utama rusaknya layar HP adalah seringnya terjadi benturan seperti terjatuh. Setiap HP memiliki ketahanan yang terbatas untuk jatuh. Jika posisinya jatuh di sebelah casing HP mungkin masih bisa diselamatkan, tetapi jika jatuh di layar bisa merusak komponen di belakang layar yang menyebabkan kerusakan layar berupa garis-garis. Meski butuh sentuhan untuk mengakses layar ponsel, namun jika ditekan terlalu keras maka hal ini bisa menyebabkan kerusakan.

2. Tekanan Berlebihan Pada Layar Ponsel

Banyak penyebab layar HP bergaris karena tekanan yang berlebihan. Hal ini sering ditemukan ketika pengguna ponsel Android menyimpannya di saku celana yang ketat atau duduk saat memasukkannya ke saku belakang.

HP tidak akan mampu menahan beban berat kita yang ditopang saat kita duduk. jadi sebaiknya simpan hp di dalam tas selempang depan atau saku baju.

3. Konektor Layar Hp Bermasalah

Konektor display HP yang bermasalah bukanlah faktor utama penyebab kerusakan pada layar. Namun merupakan efek lanjutan yang paling sering terjadi akibat jatuh. Efek jatuh biasanya memiliki beberapa komponen yang bermasalah.

Konektor layar HP salah satunya bisa menjadi kendor sehingga menimbulkan gangguan pada layar dan munculnya garis-garis pada ponsel. Tidak semua masalah layar kita harus mengganti LCD dengan yang baru.

Untuk mengatasi layar HP Android berjejer, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Setting Pengaturan Developer – Non Aktif Show Pointer Location

Jika masalah muncul dengan garis merah, kuning, putih atau biru mungkin Anda dapat mencoba menyelesaikannya dengan menggunakan fitur Opsi Pengembang. Pengaturan ini mungkin sedikit berbeda di setiap jenis smartphone, tetapi hampir sama di semua ponsel Android. Jika memang masalahnya ada pada sistem, maka cara ini bisa memperbaiki layar yang bergaris-garis.

Baca juga: Berikut Penyebab HP Mati Sendiri yang Perlu Anda Ketahui

2. Menggunakan Aplikasi Penghilang Garis

Cara lain untuk mengatasi layar hp android belang adalah dengan menggunakan software help. Ada beberapa aplikasi yang membantu menghilangkan garis pada layar. Jika penyebab garis tersebut adalah karena masalah perangkat lunak maka aplikasi ini dapat membantu.

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store, fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menganalisa dan mendeteksi kerusakan piksel layar ponsel. Bisa jadi munculnya garis-garis di layar karena pixel mati dan rusak dan aplikasi ini bisa memperbaikinya.

Demikian ulasan diatas tentang Tips Memperbaiki Layar HP Android Bergaris, jika dirasa ini bermanfaat silahkan bagikan dan dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com/. ( A. A )

Comments are closed.