Husein Lantik 43 Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Banyumas

47

 

Banyumas – Jurnallbhlpkpkn.com – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas pada Selasa 27 Desember 2022 di Pendopo siPanji Purwokerto. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Kepala BKPSDM Joko Wikanto, Kepala Dinporabudpar Asis Kusumandani, Kepala Bappedalitbang Kristanta dan Kepala DLH Junaedi.

Adapun jumlah Apratur Sipil Negara jabatan fungsional yang dilantik sebanyak 43 orang sesuai dengan surat keputusan Bupati Banyumas.

Kepala BKPSDM Joko Wikanto menjelaskan terdapat 9 orang untuk penyesuaian penyetaraan, 7 orang untuk mekanisme pengangkatan pertama dan 27 orang untuk mekanisme pengangkatan perpindahan.

“Dan ini tersebar untuk inspektorat 1 orang, lingkungan Dindik 26 orang, lingkungan PU, Dinporabudpar, DLH dan RSUD Banyumas masing-masing 1 orang, Bappedalitbang 2 orang dan Dinakerkop 3 orang,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Zaki Berbagi Tips Keberhasilan Program Keberhasilan di SMP 2 Curug

Bupati Husein dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sadewo menjelaskan bahwasannya pengelolaan manajemen karier dan pengembangan karier dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional adalah salah satu upaya mendukung penyederhanaan birokrasi.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Presiden tentang penyederhanaan birokrasi guna mewujudkan birokrasi yang gesit, efektif dan efisien,” tuturnya.

Husein berharap para pejabat yang dilantik memiliki semangat untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, profesional dan bertanggungjawab sesuai dengan jabatan yang diemban.

(Ng/Red)

Comments are closed.