Walikota Serang himbau Masyarakat jangan hanya meriahkan Tahun Baru Masehi namun Tahun Baru Hijriyah juga harus tetap meriah

167

Serang – Meriahkan Perayaan Tahun Baru Hijriyah, Walikota Serang Syafrudin hadir sekaligus melepas langsung peserta Pawai Obor dalam rangka memperingati Tahun Baru 1444 Hijriyah, yang bertempat di Kampung Cibeo, Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug Kota Serang, Jum’at (29/07).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan Pawai Obor ini dilakukan dalan rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kampung Cibeo Kelurahan Pancalaksana sangat meriah.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan Terima kasih kepada panitia pelaksana serta memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara Pawai Obor pada malam hari ini” ungkap Syafrudin.

Ia menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat Kampung Cibeo, Kelurahan Pancalaksana ini sangat mencintai Umat Islam, sangat antusias dalam menyambut hari-hari besar Islam.

Syafrudin menambahkan bahwa tentunya kita sebagai umat muslim jangan sampai Tahun Baru Masehi saja yang disambut, yang dilaksanakan dengan meriah, namun Hari Besar Tahun Baru Hijriyah juga patut kita istimewakan.

Baca juga: Pemprov Banten dan Kejati Banten Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

“Hal ini Menandakan bahwa masyarakat pancalaksana benar-benar mencintai umat islam, jangan sampai kita sebagai umat muslim tahun masehi kita besar-besarkan kita meriahkan namun tahun baru hijriyah kita abaikan” tambah Syafrudin.

Syafrudin berharap kepada para warga yang mengikuti kegiatan Pawai Obor untuk tidak membuang sisa obor sembarangan, sehingga dapat membahayakan warga lainnya dan terjadi hal yang tidak diinginkan oleh kita.

(ProkopimSetda/RED)

Comments are closed.