Program Keroyok Vaksinasi, Biddokkes Polda Banten Laksanakan Vaksinasi Serentak di Kecamatan Panimbang

58

Pandeglang – Biddokkes Polda Banten terus melaksanakan vaksinasi,Program Keroyok Vaksinasi, kali ini kepada masyarakat Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Panimbang pada Sabtu (27/11).

Khusus pada hari ini Biddokkes Polda Banten melaksanakan vaksinasi nasional yang digelar secara serentak dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang di hadiri langsung Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto.

Kabiddokkes Polda Banten KBP dr. Agung Widodo mengatakan “Hari ini Biddokkes Polda Banten mengadakan vaskinasi di Kantor Kecamatan Panimbang yang diikuti sebanyak 420 orang yang terdiri dari 216 orang vaksin pertama dan 204 orang vaksin kedua, hal ini dilakukan untuk mempercepat Progam Vaksinasi pemerintah untuk membangun Herd Immunity masyarakat Banten serta sebagai dukungan Polri dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar dr.Agung Widido.

Kabiddokkes menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac dan untuk petugas vaksinator sebanyak 27 orang. Program Keroyok Vaksinasi.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker di Binuangeun

Sebagaimana diketahui bahwa Polda Banten menggelar keroyok vaksinasi di Panimbang sebagai tindaklanjut Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan Pemerintah Pusat pada Jumat (26/11) lalu yang meminta jajaran Forkopimda dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran utama warga lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hari ini khusus di Pandeglang, Polda Banten sediakan 44 titik vaksinasi dengan target vaksinasi 7.500 hingga 8.000 orang. Selain itu. di seluruh Polres jajaran, Polda Banten hari juga melayani vaksinasi pada 74 gerai dengan target 13.250 orang.

Dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com/.

Sumber: HMS

(red)

Comments are closed.