Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker di Binuangeun

77

 

Lebak Banten, – Sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 di wilayah pesisir, personel Ditpolairud Polda Banten lakukan kegiatan pembagian masker.

Kegiatan pembagian masker kali ini dilakukan di Kampung Muara, Desa Muara Binuangeun, Kecamatan Binuangeun, Kabupaten Lebak, pada Jumat (21/01).

Saat dikonfirmasi, porsonel Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. “Iya benar, bahwa hingga saat ini Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Gultom.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 Personel Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker

Baca juga: Satbrimob Polda Banten Bersama TNI AL Kompak Himbau Masyarakat Disiplin Prokes

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Gultom menjelaskan bahwa selain membagikan masker, Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat pesisir.

Baca juga; Biro Logistik Polda Banten Mendistribusikan Sembako Untuk Korban Gema Bumi 

“Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Mencegah Kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perairan Polda Banten,” harap Gultom.

Berita selanjutnya…

Sumber: HMS

( A. Iwan Dahlani )

Comments are closed.