Tips Hadapi Rasa khawatir Ketika Menjalani Kehidupan Begitu Beda Dari yang Lain

280

 

Setiap hari melihat berita ataupun informasi pada mensos, Anda akan melihat nyata berkaca-kaca sendiri tentang kehidupan teman-teman yang jauh lebih baik. Hadapi rasa khawatir, Ketika postingan yang Anda baca maka terlihat membuat seketika itu menjadi perbandingan pada keadaan Anda.

Terkadang dirasa itu melihat orang lain jauh lebih baik dari kehidupan Anda dan begitu jauh dirasa tertinggal seperti kehidupannya.

Beberapa teman ada yang sudah dulu punya anak, bahagia dan derajat kerja baik, mampu berkarya yang lebih baik, serta lain-lainya. Namun ketika itu terlihat semuanya, “menjadi terasa perjalanan hidup Anda dirasa amat jauh lambat sekali.

Hidup ini terasa jauh dan tertinggal tidak seperti mereka, hadapi rasa khawatir terlihat nyata menjalankan hidup ini. Na jika kayak gini, bagaimana cara hadapi rasa khawatir ?

Baca juga: Memiliki Rumah Layak Huni Adalah Impian Bagi Mak Piah

1. Tonjolkan Manis Senyummu Ketika Lihat Kehidupan Orang Lain

Bersyukur saja ketika Anda lihat orang- orang lainpun bahagia. Manis bersenyum tak lain bukan untuk orang tersebut, tetapi hanya diperuntukan Anda sendiri. Pandanglah dengan manis bersenyum pandang berbahagia dengan pencapaian kehidupan orang tersebut. Hindari rasa iri hati ataupun cemburu. Karena itu sebuah manis senyuman akan membuat suasana hatimu jauh lebih baik.

2. Menerima Apa Adanya

Memang bisa juga dijadikan pencapaian orang-orang itu, ataupun kisah sukses orang itu untuk menjadikan sebagai memotivasi Anda. Dan bisa juga untuk menjadikan orang lain sebagai contoh. Namun, yang tidak kalah penting adalah coba Anda untuk tetap menerima apa adanya dalam kehidupmu Anda sendiri.

Jalankan saja kehidupanmu mungkin saja bukan karena lambatnya, tetapi hanya saja perbedaan waktu. Karena setiap manusia dilahirkan pastinya nasib dan takdir itu tidak sama atau masing-masing.

3. Cintailah Diri Anda Sendiri

Terkadang Anda merasa takut, gelisah, hadapi rasa khawatir itu, namun sebenarnya Anda sedang jauh dari pada diri sendiri. Anda terlalu lebih jauh melihat kehidupan orang lain sampai melupakan kehidupan Anda sendiri.

Makanya dari itu, Anda harus ambil jeda dan waktu yang khusus untuk mengapresiasi diri sendiri. Pulanglah dan sayangilah diri Anda sendiri. Pulanglah dan berterima kasih pada diri Anda yang sudah melakukan yang terbaik hingga waktu ini. Pegang jidatmu dan tepuk pundakmu lalu berterima kasihlah pada diri Anda yang tak pernah menyerah menjalani kehidupan ini.

4. Fokus yang Anda Suka

Fokus hal yang paling Anda suka? Kegiatan apa yang paling Anda cintai? Lalu yang paling ingin Anda perkembangkan dari diri Anda apa? Mulai disini, carilah hal tersebut dan temukan, lalu coba fokus dengan sebaik-baiknya. Terus berusaha dengan baik dan buat kesibukan pada dirimu dengan hal yang lebih bermanfaat agar Anda tidak gampang dengan hadapi rasa khawatir dari kehidupan orang lain. Waktunya untuk Anda komitmen dalam pencapaian itu sendiri.

5. Mulai Sekarang Ubah Kebiasaan

Tidak ada kata terlambat untuk mulainya dengan kebiasaan yang baru yakni pekerjaan baru. Tidak terlambat untuk bisa mengatur dan menata ulang kehidupmu. Hadapi rasa khawatir, mungkin saja itu bukan jalan hidupmu yang lebih lambat dari orang lain, akan tetapi memang ada hal-hal yang perlu diselesaikan terlebih dahulu sebelum Anda melangkah ke hal yang lainnya. Baiknya, tak perlu untuk diratapi keadaan yang sudah terlalu amat lama sekali, ya!.

Bersyukur saja untuk setiap upaya yang Anda jalankan dari perjuangan yang Anda lakukan itu, pastinya akan ada buah manis yang bisa Anda dapatkan dari semua itu. Bersyukur sudah berusaha menjalankan yang terbaik sampai waktu ini. Hadapi rasa khawatir karena hidupmu tetap patut untuk diperjuangkan lebih baik lagi.

Terimakasih
Author: A Iwan Dahlani

Comments are closed.