Bayi Rewel Malam Hari, Berikut Penanganan Dan Doanya

97

Bayi rewel malam hari bisa terjadi kapan saja, bisa malam hari ketika tidur atau bahkan menjelang tidur. Tentu hal ini membuat orang tua khawatir dan bingung.

Menangis menjadi salah saru cara bayi berkomunikasi, tak ada salahnya bunda mencoba mengetahui cara menanganinya.

Menjadi seorang bunda tentunya akan mendapat berbagai kejutan dan pengalaman. Salah satunya untuk mengenali arti bayi rewel malam hari.

Belajar memahami bahwa bayi rewel malam hari disebabkan beberapa sebab seperti bayi yang baru saja lahir perlu beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Tangisan bayi rewel memiliki beragam makna, sehingga harus diketahui perbedaannya. Hal inilah yang membuat bayi sering menangis. Namun tak hanya itu ada beberapa kondisi lainnya.

Dengan begitu, bunda dapat memberikan penanganan yang tepat. Tangis si kecil dapat bermakna sedang lapar, lelah, haus, hal ini yang kemudian membuat si bayi rewel malam hari.

Bunda bisa memohon kepada Allah SWT dengan cara berdoa agar bayi berhenti menangis.

Mudah-mudahan tangisan pada si bayi  saat dimalam hari dengan membaca doa berikut dibawa ini akan terhenti :

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ. ولا حول ولاقواة الا باالله العلي العظيم

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardhi wa la fis samaa’i wahuwas sami’ul alim. Wa Lā haula wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil azhīm.

Artinya “Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya, sesuatu apapun itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.” Dan tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang maha tinggi lagi maha agung.”

Silahkan bunda mencoba, semoga hasil maksud bisa menenangkan sang bua hati yang tidak bisa tidur nyenyak atau tangisan si bayi yang sedang rewel di malam hari ya.

Baca juga artikel berikut ini: Nasib Piluh Yang Di Alami Seorang Ibu Demi Sang Anak

Jika dirasa ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan dapatkan update artikel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com/.

Author: A.Iwan Dahlani

Comments are closed.