Cara Dapat Duit dari Youtube yang Simpel, Simak Langkah-langkahnya Ini!

179

 

Cara dapat duit dari YouTube memang dapat dikatakan susah-susah gampang bagi beberapa orang. Namun jangan sampai merasa berputus asa begitu saja, sebab semuanya memang membutuhkan proses.

Saat ini memang sudah ada banyak orang yang berlomba-lomba membuat berbagai macam konten di YouTube. Banyak dari mereka yang sama-sama ingin mendapatkan uang hanya bermodalkan YouTube saja. Lantas bagaimana caranya?

Begini Cara Dapat Duit dari YouTube yang Paling Mudah dan Simpel

YouTube sendiri telah menjadi salah satu situs internet yang sudah banyak dikunjungi oleh semua pengguna akun media sosial. Ini juga menjadi aplikasi populer karena banyak menyimpan beragam konten maupun video, baik itu lucu, sedih, dan lain sebagainya.

Bahkan Anda pun juga tidak hanya bisa menjadi penonton saja, melainkan bisa menjadi seorang YouTuber terkenal. Tidak perlu bekerja keras dan memiliki stasiun TV, Anda kini pun sudah bisa membuat beragam video sendiri yang kemudian ditayangkan di YouTube.

Dari konten yang Anda buat di YouTube, maka Anda juga memiliki kesempatan untuk menghasilkan pundi-pundi uang dengan mudah. Itulah mengapa kini sudah banyak orang yang berlomba-lomba berkarya untuk menghasilkan video yang semenarik mungkin.

Cukup menggunakan HP dan jaringan internet yang stabil, Anda berkesempatan untuk menjadi seorang YouTuber terkenal. Jika Anda ingin, maka bisa melakukan beberapa cara seperti berikut ini.

Buat Akun dan Monetisasi YouTube

Cara dapat duit dari YouTube untuk langkah yang pertama adalah dengan membuat YouTube Channel terlebih dahulu jika belum memilikinya. Kemudian cobalah untuk sign in ke YouTube, bisa menggunakan akun Google untuk masuk kemudian daftarkan diri Anda.

Jika sudah kemudian buatlah nama Channel Anda dan pikirkan dahulu nama apa yang menurut Anda itu paling menarik. Tidak hanya itu saja, namun juga pikirkan bagaimana karakter dan tema channel yang akan Anda buat nantinya.

Setelah itu cara monetize YouTube juga sebenarnya bukan hal yang rumit, sebab Anda bisa sign in ke akun YouTube Anda kemudian pilih “Account Information”. Jika sudah lalu pada bagian menu sebelah kiri pilihlah “Channel” dan pilih “Status and Features”.

Baca juga:

Pahami Pengertian Google AdSense Untuk Mengembangkan Bisnis

Tahap selanjutnya adalah dengan memilih “Enable Monetisation dan setuju agreement yang ada. Ini merupakan salah satu cara untuk membuat channel YouTube untuk mendapatkan uang lais termonetisasi.

Tentukan Tema dan Buat Konten yang Menarik

Cara dapat duit dari YouTube untuk langkah selanjutnya adalah dengan menentukan tema yang akan diunggah ke akun tersebut. Ada baiknya Anda menentukan tema atau niche ini sesuai dengan minat, bakat, passion, hingga hobi maupun pekerjaan Anda.

Tujuannya adalah supaya video atau konten yang Anda buat bisa lebih bagus dan mampu menarik minat para subscriber. Sebagai contoh adalah tema teknologi, review, game, musik, tutorial dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, setelah menentukan tema yang sesuai, kini saatnya Anda untuk membuat konten yang semenarik mungkin dan panjang. Mengingat bahwa YouTube sendiri memang memberikan peraturan yang ketat supaya pemilik akun dapat melakukan monetisasi.

Supaya bisa tercapai, maka cara yang paling tepat adalah dengan membuat video yang sangat menarik dengan durasi cukup panjang. Sehingga pengikut atau subscriber channel Youtube bisa mencari informasi melalui video yang Anda unggah tersebut.

Rajin Mengunggah Video


Cara dapat duit dari YouTube yang tidak kalah penting lagi lainnya adalah dengan rajin mengunggah beragam konten maupun video. Pasalnya rajin mengunggah video ke channel YouTube adalah langkah tepat untuk bisa memperoleh uang dari aplikasi tersebut.

Karena channel YouTube tidak mungkin sering dilihat oleh semua orang apabila hanya memiliki jumlah video yang sedikit. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membagi-bagikan video semenarik mungkin ke akun tersebut.

Tidak hanya itu saja, melainkan untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini dengan mudah, maka jangan lupa untuk menambahkan jumlah subscriber. Salah satu caranya adalah dengan mengunggah video setiap hari dengan tema terbaru.

Sebaiknya pilihlah konten yang isinya sangat menarik dan banyak dicari oleh semua orang. Sehingga mereka sebagai penonton bisa mencari dengan mudah untuk kemudian menonton video yang Anda unggah.

Cara dapat duit dari YouTube sebenarnya memang cukup mudah asalnya tahu bagaimana trik yang tepat untuk melakukannya. Jika Anda sudah mengetahui beberapa langkahnya, kini saatnya untuk mencoba dan terus berkarya agar bisa menghasilkan uang nyata.

Jika dirasa berguna silahkan bagikan dan dapatkan update artiel berita pilihan setiap hari dari Jurnallbhlpkpkn.com/.

Comments are closed.