Daftar Tempat Wisata Di Malaysia Yang Selalu Dikunjungi Wisatawan

57

 

Malaysia – Jurnallbhlpkpkn.com – Inilah daftar tempat wisata di Malaysia yang selalu dikunjungi wisatawan, Selain Singapura, ternyata Malaysia juga menjadi salah satu negara yang bisa dikunjungi wisatawan Indonesia tanpa visa. Dikutip dari berbagai sumber, visa adalah data yang tertera di paspor atau dokumen perjalanan lainnya. Data menunjukkan bahwa pemegang visa diberikan izin untuk memasuki negara tersebut.

Wisatawan Indonesia bebas visa di Malaysia paling lama yaitu 30 hari. Dalam kurun waktu tersebut, Anda bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik. Namun, wisata yang dimiliki negara tetangga tidak hanya itu lho. Masih banyak Tempat Wisata Di Malaysia yang wajib dikunjungi wisatawan. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini.

Gunung Mulu National Park
Gunung Mulu dikenal sebagai gunung tertinggi kedua di Sarawak, dengan ketinggian 2.376 mdpl. Sedangkan taman nasional terkenal dengan gua dan formasi karst di dalamnya. Luas taman nasional ini adalah 52.864 hektar yang terdiri dari 17 zona vegetasi.

Terdapat 3.500 jenis tumbuhan yang didominasi oleh pohon palem dengan total 109 jenis. Jika Anda mengunjungi lokasi ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan hutan hujan Sarawak yang menakjubkan, serta berbagai jenis anggrek dan tanaman kantong semar yang rimbun.

Lembah Lenggong
Lembah Lenggong adalah kekayaan arkeologi yang berusia hampir 2 juta tahun. Ada berbagai artefak bersejarah yang dapat ditemukan di sini, seperti Manusia Perak. Daerah lembah Lenggong dikenal sebagai tempat tinggal manusia paling awal di Semenanjung Malaysia. Lembah ini terletak di Lenggong, Malaysia. Daerah tersebut dialiri oleh sungai Lenggong dan anak-anak sungainya.

Baca juga : Pesona Air Terjun Curug Putri Di Gunung Pulosari Pandeglang Banten

Kinabalu Park
Tempat wisata berikutnya yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO adalah Kinabalu Park. Wisata ini berada di wilayah Sabah, pulau Kalimantan, dan wilayahnya didominasi oleh Gunung Kinabalu setinggi 4.095 mdpl. Taman Kinabalu terkenal dengan keindahan dua gua besar di kawasan tersebut. Di salah satu gua terdapat air terjun, puncak karst, dan berbagai flora dan fauna.

Kawasan ini dirancang sebagai pusat keanekaragaman flora dari Asia Tenggara. Anda dapat menemukan spesies flora yang kaya dari Himalaya, China, Australia, dan Malaysia. Selain melihat keindahan flora, Anda juga bisa menyelam ke dalam gua dan melihat kehidupan satwa di habitat aslinya. Ada perahu yang bisa disewa untuk menjelajahi sungai dan melihat keindahan hutan hujan.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang Daftar Tempat Wisata Di Malaysia Yang Selalu Dikunjungi Wisatawan, semoga bermanfaat

Comments are closed.