Heboh Kemunculan Buaya Di Kali Cirarab Jalan Sukadiri Menjadi Sorotan Warga Setempat

88

Tangerang – Jurnallbhlpkpkn.com – Masyarakat Desa pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, belakangan ini di resahkan dengan kemunculan se ekor buaya muara dibantaran Sungai Cirarab Sukadiri Tangerang – Banten.

Heboh kemunculan buaya

Warga menduga hewan buas tersebut sering menampakan diri dan Tidak heran jika mereka yang dekat tinggal tidak jauh dari bantaran Sungai Cirarab kini merasa diteror dengan kemunculan hewan pemangsa tersebut.jumat (30-12-2022)

Salah satu warga Desa Pekayon, amsar (45) tahun mengatakan, sejumblah hewan buas yang diperkirakan sering menampakan diri di sungai cirarab warga setempat sering muncul menampakan diri pada pagi hingga sore hari di bantaran sungai yang airnya sedang menyusut.

Bahkan, dikatakan amsar, buaya-buaya ganas tersebut kerap mendekati bantaran sungai untuk mencari hewan ternak yang ada disekitarnya. Meski meresahkan, namun kemunculan penampakan buaya muara menjadi tontonan warga Dan warga pun merasa resah dan takut.

“Ini kalinya (Sungai Cirarab) sedang surut atau banjir buaya juga keliatan sampai ke pinggir bantaran. Kayanya lagi nyari hewan ternak,” kata amsar, kepada media Jurnallbhlpkpkn.com.

Baca juga: Proyek Betonisasi Dijalan Cirarab RT.06/02 Desa Sukadiri Diduga Tak Sesuai RAB

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir membenarkan pihaknya mendapat laporan adanya kemunculan binatang buas di aliran Sungai Cirarab Desa Pekayon kecamatan sukadiri.

amsar mengaku pihaknya belum mengketahui asal buaya tersebut. Pihaknya sudah meminta bantuan Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta untuk melakukan pencarian dan evakuasi buaya yang meresahkan warga tersebut.

“Besok (hari ini), kami bersama BKSDA Tegal Angus Jakarta akan melakukan eksekusi buaya,” tandasnya.

(AR/Neneng/Red)

Comments are closed.