Unik..Aspal Hotmix Di Kampung Tegal Desa Tanjakan Kecamatan Rajeg Laksana Kue Bolu

202

 

Tangerang – Jurnallbhlpkpkn.com –
Unik..Aspal Hotmix Di Kampung Tegal RT.11/04 Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg Kabupaten tangerang, Laksana Kue Bolu ( Kamis 09/03/2023).

Akses jalan menjadi kebutuhan penting untuk menunjang aktivitas atau kegiatan sehari-hari. Tanpa ada jalan, orang akan kesulitan mengakses suatu lokasi. Maka dari itu, semakin berkembangnya zaman, dunia konstruksi ini juga ikut berkembang.

Aspal Hotmix

Menurut Ketua LBH LP KPKN yang biasa di sebut H.Iwan saat melintasi wilayah tersebut bersama LSM APKAN melihat adanya kegiatan aspal hotmix baru, pertama di Kampung Tegal diwilayah Desa Tanjakan kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, ketua menilai baru selesai kegiatan proyek jalan hotmix tersebut baru hari ini dikerjakan sudah ada terlihat retak dan aspalnya juga sudah ada yang terkelupas di duga tidak sesuai RAB yang dapat merugikan keuangan Negara ( APBD Tahun 2023 Kabupaten Tangerang).”tuturnya

Lebih lanjut, Aspal hotmix adalah material aspal yang tersusun dari beberapa campuran, yaitu agregat kasar, agregat halus, dan juga filler atau bahan pengisi.

Namun ketua menilai pengerjaan jalan hotmix di kampung Tegal, Desa Tanjakan diduga kuat dikerjakan asal, tanpa mengutamakan mutu kualitas, sehingga hasilnya dapat dengan mudah nya kembali retak dan terkelupas seperti ini aspal (hotmix) nya.

Untuk itu kami meminta kepada Bapak Camat Rajeg segera meninjau kegiatan tersebut, dan atau memperbaikinya bila perlu kegiatan aspal hotmix ini jangan di bayar.

Baca juga: Pasangan Biro Hukum Dan Biro Pemerintahan LSM APKAN Nilai Pembangunan Pemasangan U-Dith Diduga Tak Berkualitas

Dan Kami akan segera layangkan surat Audensi, karena ada beberapa temuan kegaiatan proyek wilayah kecamatan rajeg yang diduga tak sesuai SOP dan RAB nya,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh DPD biro pemerintahan LSM Aliansi Pematau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) ia menyampaikan proyek pengerjaan jalan hotmix ini terkesan menghambur-hamburkan uang negara.

“Kenapa saya bilang menghambur- hamburkan uang negara, karena kegiatan yang baru hari ini dikerjakan jalan nya sudah telihat ada yang retak, dan aspal nya juga terkelupas, Padahal sudah ada anggaran nya, kalau hasilnya seperti ini diduga kuat tidak sesuai RAB.”ucapnya.

Setelah awak media mencoba konfirmasi ke salah satu staf ekbang, iya, itu punya bang belo solead, kata staf ekbang. Dan setelah kami mencoba bertanya kepada bang belo hingga saat ini belum di jawab.

Hingga berita ini tayang pelaksana atau pemborong belum berhasil dikonfirmasi.

( Red )

Comments are closed.